Maret 28 2019 0Comment
Baju Umroh Wanita

6 Baju Umroh Wanita Yang Harus Disiapkan

Baju Umroh Wanita – Baju umroh wanita yang akan digunakan memang dibebaskan, berbeda dengan para laki-laki yang diberikan kewajiban untuk menggunakan ihram. Pakaian yang digunakan untuk wanita adalah pakaian yang mampu menutup aurat sesuai dengan sunah yang dianjurkan. Janganlah pula menggunakan pakaian yang terlalu tipis.

Baju Umroh Wanita

6 Baju Umroh Wanita Yang Harus Disiapkan

Kini banyak orang yang lebih memilih untuk melaksanakan ibadah umroh. Ibadah umroh sendiri tetap dilakukan di kota Mekkah, di mana kota ini memiliki cuaca yang cukup panas sedangkan di malam hari terkadang berubah menjadi sangat dingin. Seluruh jamaah wajib mempersiapkan mental dan pakaian yang akan digunakan.

1. Pakaian Ibadah

Baju umroh wanita yang digunakan memang dibebaskan. Baiknya gunakanlah gamis yang menutupi seluruh aurat. Sementara untuk warna bajunya sendiri memang tidak ada patokan atau keharusan untuk menggunakan warna-warna tertentu. Namun usahakan tidak membawa pakaian beribadah yang mencolok atau berwarna-warni.

Selain pakaian yang digunakan untuk beribadah, seluruh calon jamaah juga disarankan untuk membawa mukena dan juga sajadah. Bawalah mukena dan sajadah yang paling nyaman digunakan serta yang paling praktis untuk dibawa ke mana saja. Contoh mukena yang praktis dibawa ke mana saja contohnya adalah mukena dengan bahan parasut.

2. Pakaian Sehari-Hari

Selain kebutuhan akan pakaian yang digunakan untuk beribadah, baju umroh wanita yang harus disiapkan selanjutnya adalah pakaian sehari-hari. Untuk mengurangi barang bawaan maka pakaian sehari-hari yang bisa dibawah cukup 3 saja. Bawalah beberapa gamis atau jika ingin menggunakan baju lengan panjang, usahakan untuk pakaian yang tidak membentuk badan.

3. Membawa Jaket dan Kaos Kaki

Perlengkapan baju umroh wanita yang selanjutnya adalah jaket serta kaos kaki. Jaket ini digunakan untuk malam hari ketika cuaca akan berubah menjadi dingin. Sedangkan kaos kaki bisa digunakan saat melakukan ibadah maupun bisa digunakan ketika tidur.

Bawalah beberapa pasang kaos kaki karena jika digunakan untuk beribadah tentunya harus menggunakan kaos kaki yang bersih. Untuk jaket bawalah jaket 2 pasang saja agar bias berganti-ganti ketika sudah kotor. Karena ibadah umroh dilakukan selama 9 hari maka jamaah perlu membawa cadangan ketika yang satunya kotor.

4. Pakaian Tidur

Selanjutnya pakaian yang harus dibawa oleh para wanita saat menjalankan ibadah umroh tentunya pakaian tidur. Untuk pakaian tidur gunakanlah pakaian yang nyaman digunakan. Para jamaah pun bisa membawa selimut kecil untuk kelengkapan tidur di malam hari yang dingin.

Untuk menghindari jika nantinya jamaah terpaksa tidur bersama dengan lawan jenis di tempat terbuka, maka bawalah pakaian tidur yang tetap sopan. Gunakan pakaian yang tebal serta longgar.

5. Pakaian Dalam Sekali Pakai

Karena bepergian jauh melakukan ibadah umroh para jamaah tidak akan sempat untuk mencuci pakaian. Padahal kebersihan pakaian dalam itu sangat penting. Untuk memudahkan para jamaah siapkanlah pakaian dalam sekali pakai, cara ini akan lebih praktis

6. Jilbab Langsung Pakai

Untuk kepraktisan dalam beribadah bawalah jilbab langsung pakai yang tidak memerlukan banyak jarum pentul. Hal ini akan menghemat waktu para jamaah dan akan lebih nyaman digunakan. Bawalah jilbab dengan warna netral agar cocok untuk semua baju sehingga tidak perlu membawa banyak jilbab.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Jadi, itulah beberapa informasi tentang persiapan baju umroh wanita yang mungkin dibutuhkan oleh calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh. Jika ada beberapa kebutuhan tambahan mungkin para calon jamaah bisa menambahkannya sendiri. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan pakaian yang bersih agar selalu suci.

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment