Agustus 11 2018 0Comment
Bulan yang enak untuk umroh

Informasi Tentang Bulan Yang Enak Untuk Umroh

Bulan yang enak untuk umroh – Berumroh menjadi salah satu keinginan semua umat muslim di dunia. Bagi agama islam tempat bersejarah ini memiliki daya tarik tersendiri. Memang Makkah menjadi tempat berkumpulnya seluruh umat islam. Selain memerlukan beberapa hari ketika di sana juga memerlukan dana yang tidak sedikit untuk menempuh perjalanannya. Disamping itu mempertimbangkan bulan yang enak untuk umroh juga sangat penting. Umroh tidak seperti haji yang waktu pelaksanaannya ditentukan. Melainkan bisa dilaksanakan kapan saja selama Anda mampu dan siap secara mental maupun materi.

Bulan yang enak untuk umroh

Beberapa Tentang Bulan Yang Enak Untuk Umroh

Kebanyakan orang lebih memilih umroh terlebih dahulu sebelum berhaji. Mengenai waktu melaksanakan umroh memang bisa kapan saja, tetapi dari semua bulan dari kalender Hijriyah, terdapat beberapa waktu yang dianggap tepat untuk melaksanakan umroh. Perlu Anda ketahui tentang musim umroh yang biasanya ditentukan oleh faktor kondisi cuaca di Tanah Suci. Oleh karena itu, sebelum berangkat melaksanakan ibadah umroh, alangkah baiknya Anda mengetahui kapan saja waktu yang tepat untuk pergi menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Berikut 7 bulan yang enak untuk umroh:

1. Bulan Maret Sampai Mei

Pada bulan Maret sampai Mei merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan ibadah umroh. Karena kondisi cuaca pada bulan ini tidak terlalu panas ataupun dingin. Cuaca pada malam hari tidak terlalu dingin sedangkan pada siang hari cuacanya cukup sejuk dan tidak terlalu panas. Sehingga cuaca tidak mengganggu jalannya ibadah umroh Anda.

2. Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan menjadi waktu favorit para jamaah umroh untuk pergi ke Tanah Suci. Suasana pada bulan ini sangat khusyuk dan syahdu apabila digunakan untuk melaksanakan ibadah umroh.  Selain itu, melaksanakan ibadah umroh pada bulan ini akan mendapatkan pahala sama dengan pahala ibadah haji. Supaya bisa melaksanakan ibadah umroh pada bulan ini, Anda harus memesan tiket travel jauh-jauh hari. Karena pada bulan ini banyak para jamaah yang mendaftarkan diri untuk berumroh. Sehingga biaya transportasi dan akomodasi akan meningkat.

3. Awal Tahun

Sebagian orang memilih berumroh pada awal tahun. Karena mereka ingin mengawali tahun barunya dengan hal-hal yang bermanfaat dan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. selain itu, cuaca siang hari pada awal tahun tidak begitu panas. Sehingga Anda bisa beribadah dan tawaf di Tanah Suci dengan nyaman.

4. Akhir Tahun

Bulan akhir tahun atau akhir tahun Masehi yaitu sekitar bulan Desember. Kebanyakan orang menghabiskan akhir tahunnya dengan beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Hal ini lebih bermanfaat daripada melewatkan pergantian tahun dengan berpesta dan hura-hura.

5. Menjelang Musim Haji

Bulan Syawal sampai bulan Dzulhijjah merupakan bulan menjelang musim haji. Suasana pada bulan ini cukup lengang dan sepi. Sehingga Anda tidak harus berdesakan dengan banyak orang ketika beribadah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab, seperti Hijr Ismail dan Maqam Ibrahim.

6. Setelah Musim Haji

Melaksanakan ibadah umroh setelah musim haji sama seperti saat menjelang musim haji. Karena pada musim ini suasana di Tanah Suci sangat mendukung. Anda bisa leluasa dan tidak berdesak-desakan dengan banyak orang ketika beribadah umroh.

7. Saat Musim Liburan Sekolah

Beribadah umroh dengan keluarga tercinta merupakan salah satu impian setiap orang. Waktu yang tepat untuk melaksanakan ibadah umroh adalah ketika musim liburan sekolah. Pada musim ini Anda bersama keluarga bisa pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Nah setelah membaca artikel ini, tentu Anda dapat mempertimbangkan kapan bulan yang enak untuk umroh. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah umroh.untuk mendapatkan informasi sekitar umroh dan haji bisa hubungi kita langsung.

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

 

admin99

Write a Reply or Comment