Agustus 28 2018 0Comment
Cara daftar umroh

Cara Daftar Umroh Bersama Nurindo Wisata

Cara daftar umroh – Umroh merupakan salah satu ibadah dalam Islam yang sangat dianjurkan ketika telah mampu baik secara fisik dan finansial serta memiliki ilmu. Umroh dapat dilakukan kapan saja kecuali pada hari Arafah, Idul Adha, dan hari-hari tasyrik karena terhitung sebagai ibadah haji. Ibadah umroh hanya dapat dilaksanakan di tanah haram yaitu Makkah, khususnya di Masjidil Haram. Untuk umroh anda tidak perlu menunggu lama sebagaimana antrian ibadah haji, sedangkan umroh bisa berangkat kapan saja. Bagaimana cara daftar umroh dan travel manakah yang terpercaya untuk mendampingi anda pergi umroh, artikel ini akan menjelaskannya.

Cara daftar umroh

Persyaratan Dan Cara Daftar Umroh

Untuk anda yang ingin daftar umroh bisa bersama kami PT nurindo wisata. Kami siap membantu anda mengantar dan mengurus berbagai masalah yang berkenaan dengan ibadah umroh. Jika ingin pergi umroh bersama kami anda bisa melampirkan beberapa persyaratan seperti tercantum dibawah ini :

  • Mengisi formulir pendaftaran umroh.
  • Paspor asli yang terdiri dari tiga suku kata, contoh Ahmad Nizar Ilham dan berlaku masih minimal delapan bulan sebelum tanggal keberangkatan.
  • Pasfoto dengan background putih ukuran 3×4 dengan syarat tidak berkaca mata dan memakai pakaian dinas, perempuan memakai kerudung selain putih.
  • Fotokopi KTP dan Kartu keluarga.
  • Buku kuning tanda sertifikasi vaksin Meningitis.

Bagi wanita dibawah usia 45 tahun dan anak-anak diperlukan beberapa dokumen asli seperti berikut :

  • Istri yang berumur dibawah 45 tahun dan berangkat bersama suami diperlukan buku nikah asli.
  • Anak-anak yang berangkat dengan orang tua diperlukan akta kelahiran asli.
  • Bagi wanita yang berumur kurang dari 45 tahun harus memiliki mahram pendamping yang ikut berangkat dengan dokumen yang menunjukkan hubungan mahram.

Cara Daftar Umroh bersama Alifah Nurindo Tour

Apabila sahabat sudah menyiapkan persyaratan umroh maka segera lah untuk melakukan pendaftaran umroh. Perlu diperhatikan juga bahwa untuk daftar umroh selambat – lambatnya adalah 40 hari sebelum pemberangaktan. Berikut adalah cara daftar umroh bersama Khalifa Hajj.

Mengisi formulir registrasi

Alifah memberikan kemudahan kepada sahabat untuk mengisi formulir pendaftaran. Sahabat bisa datang langsung ke kantor Khalifa Hajj atau mengisi formulir pendaftaran secara online di website ini.

Pilih paket umroh serta tanggal keberangaktan yang di inginkan. Kemudian isilah form dengan data yang benar.

Melengkapi persyaratan

Setelah mengisi formulir pendaftaran maka untuk tahap selanjutnya adalah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sperti dokumen dan Down Payment (DP) untuk mendapatkan seat umroh.

Apabila sahabat belum membuat paspor maka Khalifa Hajj akan memberikan surat rekomendasi untuk pemembuatan paspor di imigrasi.

Cara membuat paspor umroh

Melunasi Biaya Umroh

Pelunasan umroh bisa di cicil setelah proses Down Payment (DP) atau bisa sekaligus pelunasan. Sahabat dapat melunasi biaya umroh selambat – lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan beserta dokumen persyaratan yang belum di serahkan.

Mengikuti manasik umroh

Setelah melakukan pelunasan, maka sahabat tinggal menunggu informasi selanjutnya dari Alifah tour Hajj untuk jadwal manasik. Biasanya manasik umroh dilakukan 10 hari sebelum keberangkatan dan tempatnya akan ditentukan sebelum hari H nya.

Manasik umroh yang wajib anda ketahui :

Pada saat manasik, sahabat akan diberikan arahan mengenai proses umroh bersama Alifah tour. Selain itu, pada manasik umroh sahabat juga akan diberikan perlengkapan umroh sperti koper, tas, kain ihram, buku panduan umroh, seragam dll.

Apabila tidak bisa hadir pada acara manasik tersebut, maka materi manasik dan perlengkapan umroh akan dikirim ke rumah sahabat dan dapat mengikuti manasik ke dua pada hari ke 3 di Madinah.

Berkumpul

Pada hari keberangaktan, sahabat berkumpul di bandara dengan tempat yang sudah ditentukan pada saat manasik. Disini kita akan diberikan arahan serta do’a bersama agar perjalanan umroh kita diberikan kelancaran, keselamatan dan menjadi ibadah umroh yang mabrur.

Demikian proses cara daftar umroh sampai berangkat bersama Alifah tour. Apabia ada yang kurang jelas atau ada yang belum dipahami mengenai paket umroh dan cara daftar umroh sampai berangkat bersama Alifah tour, jangan ragu untuk menghubungi kami. Disini kami menyediakan berbagai jalur komunikasi yang dapat dengan mudah sahabat gunakan.

Penyelenggara Ibadah Umroh Terpercaya

Nurindo Wisata yang berdiri sejak tahun 2003 adalah penyelenggara ibadah umroh dengan taglinenya ‘Mengantar Anda dengan Amanah ke Baitullah’. Nurindo Wisata travel telah mengantongi izin resmi dari Kementrian Agama RI dengan nomor 778 tahun 2017. PT Nurindo Wisata berkantor pusat di Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No 24 Jl. Ahmad Yani, Bekasi. Untuk menghubunginya anda bisa melewati telepon (021) 8859750 atau 8859751. Untuk mendapat informasi lebih lanjut dan mendetail anda bisa mengunjungi websitenya di alifahnurindo.com maupun email [email protected]

Paket Umroh dari Nurindo Wisata

Nurindo Wisata menyediakan beberapa paket umroh yang dapat anda pilih sesuai budget dan kebutuhan anda sebagai berikut :

Umroh Hemat 9 Hari

Harga Rp. 23.000.000,- dengan maskapai penerbangan Saudia. Penginapan di Madinah adalah hotel Al Hyatt Golden atau hotel bintang tiga sedangkan penginapan di Makkah Hotel Thawarat Al Andalus.

Umroh Barokah Akhir Tahun

Harga Rp. 31.500.000,- dengan maskapai penerbangan Saudia. Penginapan di Madinah adalah hotel Elaf Majedi setara hotel bintang empat dan penginapan di Makkah adalah hotel Mariot berbintang lima.

Umroh Ajwa 9 Hari

Harga Rp. 28.500.000,- dengan maskapai penerbangan Saudi Airlines. Penginapan di Madinah adalah hotel Dar Al Eiman Manari dan penginapan di Makkah adalah hotel Al Safwa RO.

Umroh Plus Turkey 12 Hari

Harga Rp.36.800.000,- dengan maskapai penerbangan Turkish Airlines. Penginapan di Madinah adalah hotel Elaf Majedi, di Makkah hotel Pullman, dan Istanbul hotel Radisson.

Umroh Exclusife 9 Hari

Harga Rp. 28.500.000,- dengan maskapai penerbangan Saudi Airlines. Penginapan di Madinah adalah hotel Elaf Majedi dan penginapan di Makkah adalah hotel Marriot.

Umroh I’tikaf Ramadhan 16 Hari

Harga USS 2.050,- dengan maskapai Malaysia/Srilanka Airlines. Penginapan di Madinah adalah hotel Manazel Al Aswaf dan penginapan di Makkah adalah hotel Fajr Al Bedea.

Cara daftar umroh tidak sesulit yang anda bayangkan bukan? Sekarang dengan Nurindo Wisata, anda bisa umroh dengan tenang dan beribadah lebih khusyuk. Sesuai janji Nurindo Travel ‘Mengantar Anda dengan Amanah ke Baitullah’. Selamat Berumroh!

Baca juga :

lima tips kepada calon jamaah yang akan mendaftar umrah, sebagai berikut.

  1. Pilih travel umrah berizin resmi atau sesuai dengan cek di web Kemenag. Bisa juga tanyakan ke Kankemenag Kab/Kota setempat.
  2. Menakar harga paket umrah yang ditawarkan, mendekati atau sama dengan harga referensi.
  3. Pastikan saat mendaftar memperoleh nomor registrasi untuk mengecek proses pemberangkatan melalui SIPATUH (aplikasi berbasis elektronik web dan mobile).
  4. Pastikan paket yang ditawarkan sesuai standar pelayanan minimal yang meliputi: bimbingan ibadah, transportasi, akomodasi dan konsumsi, kesehatan, perlindungan jamaah, serta perlindungan jamaah.
  5. Segera melapor jika menemukan masalah melalui SIPATUH.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Demikian informasi mengenai cara daftar umroh yang dapat kami sampaikan semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk banyak orang dan jika ada yang perlu di tanyakan silahkan hubungi nomor dibawah ini :

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment