Agustus 12 2018 0Comment
Cek porsi haji 2018

Penasaran Cara Cek Porsi Haji 2018? Simak Penjelasan ini !

Cek porsi haji 2018 – Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji, maka secara otomatis anda akan mendapatkan nomor porsi haji. Adapun untuk mengetahui nomor porsi, anda bisa lihat di bukti setoran awal BPIH anda. Dimana nomor itu digunakan untuk melakukan cek porsi haji 2018. Dan anda bisa mengetahui tanggal keberangkatan haji anda. Tentu saja, tanggal ini lah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para jamaah sehingga bisa melakukan berbagai persiapan. Adapun untuk masalah pengecekan porsi haji, masih banyak orang yang kurang paham bagaimana cara melakukannya. Padahal sebenarnya sangatlah mudah. Untuk itu, anda bisa menyimak penjelasan tentang cara mengecek porsi dan tanggal keberangkatan haji di bawah ini,

Cek porsi haji 2018

Cara Cek Porsi Haji 2018

Banyak sekali masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk menjalankan kewajibannya yaitu ibadah haji. Akibatnya kuota keberangkatan haji seringkali menjadi tidak seimbang dan membuat daftar tunggu menjadi semakin bertambah lama. Nah bagi yang sudah mendaftarkan dirinya untuk pergi haji otomatis jamaah akan memiliki nomor porsi dan tinggal menunggu waktu keberangkatannya saja.

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, tentu semakin mempermudah manusia melakukan kegiatan dan mendapatkan informasi secara online. Salah satunya adalah mengetahui tanggal keberangkatan haji. Anda bisa melakukan pengecekan secara online hanya dengan melalui kode nomor porsi milik anda. Untuk informasi selengkapnya, Calon Jamaah haji yang sudah melakukan setoran awal sebesar 25juta Rupiah ke BPK (Bank) akanb mendapatkan Nomor Porsi Haji, nomor porsi ini seperti nomor antrian keberangkatan haji dengan nomor porsi ini calon jamaah haji dapat  mengecek estimasi melalui online. berikut ini cara cek porsi haji 2018 :

1. Kunjungi Website Resmi haji.kemenag.go.id

Website Resmi haji.kemenag.go.id

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk cek porsi haji 2018 adalah dengan mengunjungi situs resmi kemenag. Anda bisa menggunakan handphone atau laptop untuk membukanya. Ketikkan link haji.kemenag.go.id di browser internet anda. Lalu pilih menu basis data. Di website resmi kemenag ini, anda tidak hanya bisa melakukan cek porsi haji. Tetapi, anda juga bisa mendapatkan banyak sekali informasi dan pengetahuan seputar haji yang bisa menambah wawasan anda. Di sana juga tersedia kabar seputar haji indonesia baik yang terbaru atau tahun-tahun sebelumnya.

2. Masukkan Nomor Porsi Haji

Website Resmi haji.kemenag.go.id

Setelah anda mengunjungi website resmi kemenag, dan pilih menu basis data. Kini, anda akan di sediakan sebuah kolom yang berfungsi sebagai tempat pengisian nomor porsi. Masukkan nomor porsi yang telah tertera di bukti setoran anda. Karena fungsi nomor porsi memang digunakan untuk mengetahui tanggal keberangkatan haji anda. Nomor porsi ini juga merupakan nomor antrian anda sebagai jamaah haji Indonesia.

3. Klik Cek

Setelah anda mengisikan nomor porsi anda, lalu klik Cek. Anda sudah bisa melihat tanggal keberangkatan haji anda. Anda bisa mempersiapkan segala persiapan untuk keberangkatan anda jauh jauh hari. Dan setelah mengetahui tanggal keberangkatan, anda juga bisa mengetahui berapa lama lagi jangka waktu pembayaran haji anda. Sehingga anda bisa mempercepat pelunasan. Adapun jika ternyata tidak bisa melakukan cek, maka bisa jadi website kemenag mengalami gangguan. Mungkin bisa jadi dalam proses perbaikan atau maintenance server. Ini bisa jadi di sebabkan banyak jamaah yang melakukan pengecekkan di website kemenag secara bersamaan. Apalagi calon jamaah haji dari seluruh indonesia. Cobalah melakukannya beberapa saat lagi atau keesokan harinya.

4. Kunjungi Langsung Kantor Wilayah Kemenag

Sistem online mungkin menyulitkan beberapa jamaah haji yang masih tidak mengenal teknologi. Namun, anda tidak perlu khawatir. Bukan berarti anda tidak akan pernah mengetahui tanggal keberangkatan atau membatalkan niat anda. Melainkan ada alternatif lain yang tepat bagi anda. Yaitu dengan mengunjungi langsung kantor wilayah kemenag tempat anda mendaftar haji.

5. Hubungi Call Center Haji Kemenag

Hubungi Call Center Haji Kemenag

Banyak alternatif bagi anda yang merasa kesulitan untuk melakukan cek porsi haji 2018. Jika kantor kemenang merasa terlalu jauh dan anda memiliki banyak kendala untuk ke sana, anda bisa menggunakan alternatif yang satu ini. Yaitu hubungi call center haji kemenang lewat nomor 021-500425. Jangan lupa, sebutkan nomor porsi haji anda untuk membantu pihak kemenag melakukan pengecekan untuk nama anda.

Cara cek keberangkatan haji menurut nomor porsi yang terbaru, bagaimana cek perkiraan keberangkatan haji berdasarkan nomor porsi anda, dimana nomor tersebut sudah tertera dalam bukti setoran awal yang telah kita bayar, nah berikut kami akan membahasnya tentang cara cek keberangkatan haji menurut nomor porsi haji.

Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap muslim untuk bisa menjalankan sunnah rasul dan pergi ketanah suci, oleh karena itu banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci.

Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu impian bagi semua umat muslim di seluruh penjuru dunia untuk bisa menjalankan Sunnah rasul dan pergi ke tanah suci oleh karena itu banyak orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ketanah suci. Akibatnya kuota haji semakin lama akan menjadi tidak seimbang dan akan tercipta daftar tunggu yang sangat lama. Bagi orang yang sudah mendaftar untuk pergi ketanah suci tentunya tidak sabar untuk menunggu kabar keberangkatanya bukan, berikut cara cek keberangkatan haji menurut nomor porsi haji Anda, mari kita simak bersama-sama. Jamaah yang sudah mendaftar dan memiliki nomor porsi tentunya tinggal menunggu jadwal keberangkatan ke tanah suci.

Namun dengan adanya kendala kuota yang tidak seimbang akan mengakibatkan minat yang begitu besar untuk menunaikan ibadah haji akan menjadi menunggu nunggu di Indonesia menjadi sangat lama. Untuk mengetahui perkiraan keberangkatan, kita bisa memantaunya secara online melalui  fasilitas yang diberikan kemenag. Ikutilah cara cek keberangkatan haji menurut nomor posri.

Nomor Porsi Haji

Pengecekan perkiraan keberangkatan haji dapat kita lakukan menggunakan nomor porsi bagi anda yang sudah mendaftar dan dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal tang anda dapatkan saat pertama mendaftar haji di bank. Dengan adanya bukti setoran awal tersebut otomatis anda sudah terdaftar sebagai calon jamaah haji. Seseorang yang yang ingin mendaftarkan nomor porsi harus mendaftar dan memenuhi perysaratan pendaftaran haji sesuai dengan ketentuan baik keuangan, adminitrasi dan syarat lainnya.

Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi:

Berikut merupakan langkah mudah ini untuk mengecek nomor porsi dan cek keberangkatan haji Anda:

  1. Setelah calon jamaah haji melakukan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank), akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.

contoh nomor porsi haji

  1. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank.
  2. Masukkan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CEK.
  3. Jika anda jemaah haji plus, mintalah bantuan travel haji plus tempat Anda mendaftar, bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang terdaftar di Depag.
  4. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.
  5. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi )
  6. Jika anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, bisa jadi website Kemenag sedang dalam maintenance server atau server overload. Untuk pengecekan anda bisa melakukan keesokan harinya.

Untuk perkiraan keberangkatan dapat berubah sesuai dengan regulasi dan tergantung kondisi system saat itu, pengecekan ini bisa saja tidak memberikan informasi yang di inginkan karena adanya beberapa kendala. Untuk validitas informasi sebaiknya langsung hubungi kantor kemenag yang berurusan dengan haji yang ada di wilayah anda.

Lihatlah video menarik tentang haji berikut ini :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=nKndKqMKJGo]

Baca juga :

Demikianlah artikel tentang cara cek porsi haji yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat. setelah mendaftar menjadi jamaah haji sebaiknya cek dulu nomer porsi haji anda untuk mengetahui informasi seputar jadwal keberangkatan dan apakah anda sudah terdaftar menjadi calon jamaah haji. jika anda kurang paham mengenai informasi cara cek porsi haji anda bisa secepatnya hubungi kami. berikut merupakan kontak yang dapat anda hubungi :

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment