Juli 01 2019 0Comment
ISO 9001 tahun 2015

Prinsip Manajemen Mutu Sesuai Dengan ISO 9001 Tahun 2015

ISO 9001 tahun 2015 – Perusahaan haruslah memiliki standar khusus jika ingin menjadi perusahaan terpercaya dan memiliki banyak konsumen dan investor. Untuk itu haruslah melakukan training ISO 9001 yang dimana telah melakukan revisi dari tahun 2008 menjadi yang terbaru tahun 2015. Untuk orang awan atau perusahaan baru biasanya tidak terlalu paham mengenai ISO 9001 tahun 2015 yang terbaru.

ISO 9001 tahun 2015 1

Pengertian ISO 9001 Tahun 2015 Terbaru

Perlu diketahui untuk menjadi sebuah perusahaan yang besar dan sukses tidaklah mudah, dimana diperlukan standar khusus dan ISO 9001 tahun 2015 inilah sebuah standar yang telah internasional. Dimana ISO telah menerapkan dasar serta sistem kualitas yang menjadi standar sebuah perusahaan. Standar dari ISO ini berisi mengenai berbagai persyaratan yang harus dilakukan sebuah perusahaan ataupun organisasi. Jadi standar ini tentu akan mempengaruhi manajemen mutu dari perusahaan untuk para konsumen dan stakeholdernya.

Beberapa Prinsip ISO 9001 Tahun 2015 (Manajemen Mutu)

ISO 9001 tahun 2015 tentu saja akan mampu meningkatkan kualitas perusahaan, dimana manajemen mutu perusahaan akan terus berkembang. Sehingga perusahaan akan mampu meyakinkan serta menghasilkan produk unggulan sesuai standar, terlebih lagi jika anda menggunakan jasa konsultan ISO. Berikut beberapa prinsip manajemen mutu berdasarkan oleh ISO 9001 terbaru tahun 2015 yang wajib diketahui:

  1. CustomerFocus

Jika ingin perusahaan terus berkembang dan memiliki kepercayaan pelanggan pada waktu lama saat ini hingga di masa depan memerlukan prioritas utama. Manajemen mutu yang sesuai dengan ISO 9001 i memiliki customerfocus yang dimana mampu memberikan kebutuhan customer melebihi harapan. Dengan mengikuti traning ISO 9001 terbaru tentu kepuasan pelanggan akan dapat dipertahankan.

  1. Leadership

Jiwa leadershipsangatlah diperlukan untuk seorang pemimpin perusahaan. Dimana mampu mengendalikan bagian perusahaan baik internal dan eksternal agar sesuai dengan target perusahaan. ISO 9001 ini terbaru telah menentukan standar mutu manajemen yang mampu menghasilkan keputusan yang nyata sesuai fakta dan data.

Lalu seorang pemimpin perusahaan harus mampu membuat pemberdayaan untuk karyawan. Pemimpin juga harus mampu menciptakan sebuah sistem pada manajemen perusahaan yang sesuai dengan standar sehingga mampu menjadi warisan pemimpin berikutnya.

  1. EngagementOfPeople

Sebuah perusahaan yang unggul adalah yang mampu memperdayakan karyawan sehingga merasa kontribusi para karyawan sangatlah berpengaruh untuk kemajuan perusahaan. Dimana ISO 9001 ini mampu menerapkan standar khusus sehingga semua personal perusahaan akan kompeten. Sehingga tentu saja hal ini akan mampu membuat pelayanan baik pada customer. Untuk itu buatlah semua karyawan bagian apapun itu adalah bagian penting perusahaan dan kontribusinya sangatlah dibutuhkan.

  1. ProcessApproach

Sebuah manajemen mutu sesuai dengan ISO 9001 adalah mampu membuat seluruh personilnya terlibat dan ikut terkait dengan baik untuk mencapai tujuan perusahaan. Jadi manajemen mutu tidak melakukan pendekatan per departemen tetapi menyeluruh ke semua perusahaan. Semua proses murni itu haruslah dilakukan sehingga mampu menghasilkan karyawan yang unggul yang tentu menunjang produk dan jasa yang dihasilkan.

  1. Improvement

Perusahaan dilihat apakah baik dan unggul dari kemampuan perusahaan untuk membuat sebuah peningkatan. Dimana walaupun persaingan ketat, perusahaan akan mampu bertahan, semua itu karena perusahaan fokus dan selalu meningkat. Perusahaan juga harus selalu melakukan peningkatan yang menyesuaikan dengan perubahan terkini. Dimana internal serta eksternal perusahaan dapat bekerjasama dan berkembang bersama. Sehingga persaingan oleh kompetitor akan berjalan sengit namun perusahaan akan selalu siap menghadapinya.

  1. EvidenceBasedDecision Making

ISO 9001 telah membuat standar khusus dimana jika telah melaksanakan trainingnya, perusahaan akan mampu membuat keputusan tepat dan produktif. Dimana keputusan yang diambil dan menjadi kesimpulan saat terjadi permasalahan sesuai analisis. Serta analisis harus berdasarkan sebuah data yang sesuai fakta bukan opini semata.

  1. RelationshipManagement

Seperti yang dijelaskan diatas, jika perusahaan ingin terus maju dan sukses haruslah mampu menjalin kerjasama dengan semua bagian perusahaan. Dimana mulai dari mitra bisnis, para karyawan, konsumen, pemasok, masyarakat, pemerintah dan juga media. Hubungan yang dikelola dengan baik ini akan membuat kesuksesan bertahan lama dan semua ini sesuai dengan standar yang ditetapkan ISO.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Itulah beberapa hal mengenai prinsip manajemen mutu yang sesuai dengan ISO 9001 tahun 2015 terbaru. Dengan memahami mengenai hal diatas tentu akan membuat perusahaan layak dan sesuai dengan standar yang ada.

Head Office:

ALIFAH TOUR

PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

manage

Write a Reply or Comment