Agustus 14 2018 0Comment
Kasus travel umroh sbl

Ini Dia Kasus Travel Umroh SBL Yang Sudah Terkuak Oleh Kepolisian

Kasus travel umroh sbl – Kasus penipuan yang menjerat PT. Solusi Balad Lumampah (SBL) sudah menyebar. Pihak berwenang yang menangani kasus ini sudah melimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum Jawa Barat. Telah terungkap bahwa PT. SBL melakukan penggelapan uang dan penipuan pada calon jamaah. Hal ini diterangkan oleh polisi yang telah mendapat keterangan dari 30 orang dan saksi ahli Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Tak hanya itu, semua barang bukti dan berkas hasil penipuan telah diserahkan dalam proses penyidikan. Kasus penipuan ini mula-mula di ketahui dari laporan beberapa jamaah yang sudah menjadi anggota PT. SBL. Mereka mengaku gagal berangkat ke tanah suci walaupun sudah melakukan pelunasan keberangkatan. Tak hanya itu, ada banyak kasus travel umroh SBL yang berhasil terkuak.

Kasus travel umroh sbl

Kasus Travel Umroh SBL Yang Berhasil Tertangkap

Penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan oleh Travel Umroh SBL memang sangat merugikan banyak orang. Hal ini tidak lain karena paket murah yang ditawarkan  berhasil membuat orang tergiur untuk ikut bergabung menjadi anggota. Sehingga walaupun baru berdiri setahun, PT. SBL berhasil meraup keuntungan yang sangat besar. Berikut ulasan kasus Travel umroh SBL yang berhasil tertangkap :

1. Penipuan Hingga 300 Miliar

PT. SBL memang baru berdiri. Tepatnya pada tahun 2016. Namun, dalam rentang waktu setahun, PT. SBL berhasil menarik perhatian calon jamaah. Tidak lain sebagai hasil dari paket murah umroh yang ditawarkan. Yakni hanya mematok harga 18 juta. Tentu saja tarif ini tergolong tidak wajar dan perlu dicurigai. Akibatnya, setelah kasus travel umroh SBL terkuak, mereka berhasil melakukan penipuan uang jamaah hingga 300 miliar.

2. Korban Penipuan Sebanyak 12. 845 Calon Jamaah

Dari hasil penyidikan, telah terungkap bahwa uang sebesar 300 miliar itu adalah hasil penipuan uang para calon jamaah yang berjumlah 12.845 orang. Tentu saja ini sebuah pencapaian fantastis untuk travel umroh yang baru berdiri setahun seperti PT. SBL. Menurut laporan dari Polda Jabar, ada sekitar 30.273 jamaah yang mendaftarkan diri menjadi anggota PT. SBL. Dan sebanyak 12.845 orang yang kabarnya akan diberangkatkan pertengahan 2018, kini terancam gagal berangkat.

3. Penerapan sistem MLM

Sejak Awal pendiriannya, tepatnya pada oktober 2016.  PT. SBL sudah menerapkan sistem MLM yang bertentangan dengan regulasi pemerintah. Selain paket murah dengan patok hanya 18 juta, mereka juga memberi pelayanan mengangsu biaya umroh hingga mendapatkan bonus. Dimana bonus ini merupakan tambahan diskon yang diberikan kepada calon jamaah yang berhasil mengajak anggota baru sebanyak-banyaknya. Dan ternyata, semua dana yang terkumpul dari para anggotanya di gelapkan dan digunakan untuk kepentingan pribadi. Akibatnya, para anggota calon jamaah gagal berangkat dan uang mereka dibawa kabur oleh PT. SBL.

4. PT. SBL Berhasil Memiliki Membeli Aset Dengan Total 10 Miliar

Kasus teavel umroh SBL berhasil menggelapkan uang penyelenggaraan umroh sebesar 300 miliar. Setelah terkuak, ternyata tak hanya uang 300 miliar yang merupakan hasil penipuan. Melainkan juga berupa beberapa aset mahal yang telah berhasil disita oleh kepolisian. Aset tersebut meliputi 9 unit kendaraan roda empat, aset tanah, rumah, dan dua unit motor. Dimana total dari semua aset tersebut berjumlah hampir 10 miliar.

5. Barang Bukti Penipuan Berupa Surat-Surat Berharga

Penipuan kasus travel umroh SBL tak hanya berupa uang sebesar 300 miliar dan beberapa aset dengan total 10 miliar di atas. Tapi, juga berupa surat-surat berharga sebagai barang bukti kasus ini. Semua surat surat tersebut sudah dilimpahkan pada pihak kepolisian untuk proses penyidikan berikutnya. Barang bukti tersebut meliputi dokumen bilyet untuk paket haji dan umroh, sertifikat hak milik, buku tabungan berbagai bank dan sebagainya.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Demikian artikel tentang kasus travel sbl yang terkuak. semoga menjadi pembelajaran buat kita, untuk berhati – hati dalam memilih jasa tvavel untuk beribadah umroh dan haji. carilah travel yang berlisensi dan diakui oleh pemerintah. Tapi jangan takut karena kami ALIFAH TOUR adalah biro jasa travel yang berlisensi yang siap untuk membantu anda menjalani umroh dan haji dengan fasilitas yang terbaik dan dipandu oleh ahlinya. untuk informasi tentang kami bisa datang langsung ke kantor atau telepon kami no kontak dibawah ini :

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

 

admin99

Write a Reply or Comment