Maret 28 2019 0Comment
Oleh Oleh Khas Arab

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Arab Selepas Haji Atau Umroh

Oleh Oleh Khas Arab – Oleh oleh khas Arab pastinya akan menjadi salah satu komponen yang tidak akan dilewatkan bagi siapa pun yang sedang berkunjung ke Arab, baik jalan-jalan maupun sedang melakukan rangkaian ibadah umroh maupun haji. Arab Saudi memang salah satu negara yang menjadi tujuan bagi umat Muslim di berbagai penjuru dunia.

Oleh Oleh Khas Arab

Biasanya setelah melaksanakan ibadah baik haji maupun umroh semua jamaah pastinya ingin membeli oleh oleh khas Arab. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa dibeli untuk dibagikan, namun bagi seseorang yang baru pernah berkunjung ke Arab Saudi tentu akan kebingungan untuk mencari rekomendasi oleh-oleh apa yang tepat.

1. Perlengkapan Ibadah

Ketika seseorang pergi untuk beribadah, pastinya oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang serta dijadikan sebagai kenang-kenangan adalah sajadah. Ada banyak sajadah yang memiliki beberapa motif seperti masjid Nabawi, Ka’bah dan lain sebagainya. Bahkan ukuran sajadah yang dijual pun memiliki beberapa ukuran mulai dari yang mini, sedang sampai yang besar.

Selain sajadah jamaah juga bisa membeli perlengkapan ibadah yang dijual di Arab seperti membeli mukena, membeli sarung, tasbih dan yang lainnya. Motif yang disediakan pun ada berbagai macam bahkan bahan yang dijual juga beranekaragam. Jamaah bisa memilih oleh-oleh sesuai dengan selera.

2. Kosmetik Arab

Selain sajadah yang digunakan untuk beribadah, oleh-oleh berikutnya yang bisa dibawa pulang adalah kosmetik Arab. Biasanya beberapa kosmetik yang sering dibeli untuk dijadikan sebuah oleh-oleh adalah lipstik, celak mata, parfum, kutek, dan lainnya. Banyak orang yang membeli dalam jumlah banyak karena praktis untuk dibawa dengan barang yang kecil dan ringan.

3. Kurma

Kurma adalah oleh oleh khas Arab yang tidak akan pernah ditinggalkan dan dilewatkan bagi para jamaah. Ada beberapa jenis kurma yang bisa dibeli. Biasanya di toko oleh-oleh akan disediakan beberapa contoh kurma dan bisa dicicipi. Jadi, pembeli bisa memilih sesuai dengan selera.

4. Air Zam-Zam

Air yang sangat diistimewakan bagi seluruh umat Muslim adalah air zam-zam. Karena air zam-zam ini bisa menyembuhkan bahkan memberikan kekuatan dalam tubuh. Sebelum meminumnya ada doa yang harus dibaca. Biasanya doa-doa sebelum meminum air zam-zam ini tersedia pada botol kemasannya.

5. Kacang Almond

Selain kurma dan air zam-zam, oleh-oleh lain yang bisa dibeli adalah kacang almond. Kacang almond bisa dijadikan sebagai camilan yang enak dan juga memiliki banyak fungsi serta khasiat yang menyehatkan bagi tubuh.

6. Baju Khas Timur Tengah

Bagi para wanita, pakaian khas Timur Tengah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Baju khas Timur tengah yang biasa dijual disebut dengan abaya yang bisa digunakan oleh wanita. Sedangkan para pria tidak perlu khawatir karena ada juga oleh-oleh khas Arab yang bisa dibeli yaitu pakaian thobe atau dishdasha.

7. Hiasan

Oleh oleh khas Arab berikutnya adalah hiasan. Hiasan yang bisa dibeli terdapat cukup banyak referensinya. Baik pajangan berlatar Ka’bah, pajangan bertalar Masjid Nabawi dan lain sebagainya. Selain hiasan berupa pajangan, para jamaah juga bisa membeli beberapa gantungan kunci dengan berbagai macam bentuk.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Itulah sejumlah rekomendasi beberapa oleh oleh khas Arab yang bisa dibeli ketika seseorang berkunjung ke Arab Saudi baik untuk berjalan-jalan maupun untuk melaksanakan ibadah. Pilihlah oleh-oleh yang sesuai dengan budget yang dimiliki serta belilah oleh-oleh yang tidak akan merepotkan untuk dibawa.

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment