Maret 27 2019 0Comment
paket oleh oleh umroh

Tips Hemat Membeli Paket Oleh Oleh Umroh

Paket Oleh Oleh Umroh – Paket oleh oleh umroh masuk dalam sebuah kategori barang belanja yang wajib dibeli untuk dijadikan bingkisan pada keluarga-keluarga di rumah. Beribadah umroh adalah impian yang diinginkan oleh seluruh kaum Muslim khususnya bagi yang mampu. Ibadah umroh bisa dilakukan berkali-kali bahkan bisa dilakukan kapan saja tanpa waktu menunggu yang lama dibandingkan dengan ibadah haji.

Paket Oleh Oleh Umroh

Karena semua orang mengetahui bahwa untuk pergi beribadah umroh ke tanah suci membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka dalam membelanjakan uang untuk membeli paket oleh oleh umroh pun harus diperhitungkan dengan matang. Beberapa tips irit dalam belanja oleh-oleh saat beribadah umroh adalah:

1. Membuat List Belanja

Dengan membuat list atau daftar belanjaan maka kebutuhan akan lebih tersusun dengan rapi. Bahkan perhitungan budget serta kapasitas bagasi pun bisa diperhitungkan dengan matang. Akan ada banyak barang-barang yang menggiurkan untuk dibeli. Oleh karena itu seluruh calon jamaah diberikan kewajiban untuk membuat daftar belanja agar mengetahui perkiraan harganya.

2. Membuat List Penerima Oleh-Oleh

Kemudian langkah berikutnya untuk membeli oleh-oleh yang akan diberikan kepada keluarga maupun teman-teman adalah membuat beberapa list atau daftar penerima oleh-oleh. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dalam membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Daftar ini juga bisa menjadi daftar rincian perkiraan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh.

3. Mencari Tahu Lokasi Belanja

Setelah membuat list atau daftar belanjaan apa saja yang akan dibeli, serta menulis untuk siapa saja oleh-oleh yang akan dibeli. Para jamaah juga wajib untuk mencari tahu lokasi belanja yang menjual paket oleh-oleh umroh dengan barang yang lengkap dan juga harga yang murah.

Tempat belanja dengan harga miring dan sering dikunjungi oleh para jamaah  adalah pasar  Kurma Madinah, pasar Zakfariah dan pasar Seng. Atau seluruh jamaah bisa menanyakannya pada tour guide travel umroh yang digunakan, di manakah lokasi perbelanjaan atau oleh-oleh yang banyak dikunjungi wisatawan.

4. Menyiapkan Uang

Karena yang digunakan adalah uang real, maka persiapkanlah uang Rupiah yang akan ditukarkan dengan uang real. Uang inilah yang nantinya akan digunakan untuk membeli sejumlah barang-barang untuk buah tangan dari Arab Saudi.

5. Mencari Tahu Oleh-Oleh Umroh

Paket oleh oleh umroh apa sajakah yang cocok untuk dibeli? Untuk beberapa pilihan paket oleh-oleh yang seringkali dibeli oleh banyak orang adalah kurma, air zam-zam, kacang almond, kacang Arab. Selain itu perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, sarung, peci pun menjadi oleh-oleh yang juga tidak terlewatkan bagi seluruh jamaah umroh.

6. Menguasai Bahasa Arab

Akan lebih baik jika mempelajari Bahasa Arab. Bahasa Arab wajib dipelajari untuk memudahkan saat berkomunikasi serta ketika ingin melakukan penawaran harga. Meskipun akan ada tour guide yang akan mendampingi akan sangat jauh lebih baik jika mempelajarinya meskipun sedikit. Hafalkanlah kosakata-kosakata umum dan penting dalam Bahasa Arab.

7. Mengatur Waktu yang Tepat

Dalam membeli oleh-oleh seluruh jamaah hendaknya mampu juga dalam mengatur waktu yang tepat. Janganlah membeli paket oleh oleh umroh seorang diri, namun usahakan ajak jamaah lain untuk berbelanja bersama. Semakin banyak barang yang dibeli akan semakin banyak pula mendapat diskon.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Ada solusi yang tepat jika para jamaah justru merasa kerepotan dalam membeli oleh-oleh ketika menjalankan ibadah umroh. Cara atau solusi yang bisa dilakukan adalah dengan membeli paket oleh oleh umroh di beberapa toko kebutuhan umroh dan haji yang ada di Indonesia.

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment