Agustus 28 2018 0Comment
Penipuan biro umroh

Tips Menghindari Penipuan Biro Umroh Yang Bisa Anda Lakukan

Penipuan biro umroh – Selain menunaikan ibadah haji, menunaikan ibadah umroh juga merupakan salah satu impian dari umat muslim di seluruh dunia. Banyak dari umat muslim yang berlomba-lomba untuk melakukan ibadah yang satu ini. Namun tahukah anda, hingga saat ini telah banyak terjadi kasus penipuan yang dilakukan oleh biro umroh. Maka dari itu sangat penting untuk anda mengetahui tips-tipsnya agar terhindar dari penipuan tersebut. Berikut ini tips-tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari penipuan biro umroh.

Penipuan biro umroh

Tips Menghindari Penipuan Biro Umroh Yang Bisa Anda Lakukan

1. Pastikan Memiliki Izin Resmi

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah memastikan bahwa biro umroh yang anda pilih memiliki izin resmi dari Kementrian Agama. Sebab bukti dari legalnya biro umroh tersebut dapat diketahui dari surat izin yang dimiliki. Anda dapat melakukan pengecekan secara langsung dengan mencari di data Kementrian Agama. Apabila biro tersebut terdaftar di Kementrian Agama, artinya mereka memiliki surat izin yang jelas. Jangan pernah anda mencoba untuk memilih tempat yang tidak memiliki izin, karena itu sangat berbahaya.

2. Survei Alamat Kantor

Untuk menghindari kasus penipuan, anda juga harus melakukan survei terhadap alamat kantor biro tersebut. Biasanya pihak biro akan mencantumkan alamat kantornya di brosur maupun web resmi mereka. Jadi untuk memastikan apakah alamat itu benar, anda bisa melakukan pengecekan melalui internet. Apabila alamat itu dekat dengan anda, anda dapat menuju ke lokasi secara langsung.

3. Bandingkan Biaya Dengan Fasilitas

Tips menghindari penipuan biro umroh selanjutnya adalah membandingkan biaya dengan fasilitas. Setiap biro umroh pastinya akan mencantumkan biaya dengan fasilitas yang akan diberikan. Dari fasilitas itulah anda dapat membandingkannya. Apakah besarnya biaya sesuai dengan fasilitas yang akan diberikan. Anda jangan mudah tepengaruh dengan tawaran biaya umroh yang murah. Sebab sudah banyak sekali kasus penipuan yang berkedok umroh murah. Jika memang ada biro yang menawarkan hal tersebut, tanyakan dengan sedetail-detail mungkin alasannya murahnya biaya umroh tersebut.

4. Pastikan Memiliki Rekening Atas Nama Biro

Pada dasarnya biro umroh yang bagus akan mempunyai rekening atas nama biro tersebut. Dengan begitu semua biaya yang transfer akan masuk ke rekening biro. Kebanyakan dari kasus penipuan yang terjadi, biaya yang ditransfer oleh jemaah masuk ke rekening pribadi. Jadi sebelum anda membayarkan biaya umroh anda, maka perhatikan terlebih dahulu apakah biaya tersebut masuk ke rekening biro ataukah pribadi. Jika nama rekening tersebut atas nama pribadi, maka anda perlu lebih berhati-hati. Jangan sampai anda umroh gagal dan uang anda pun melayang.

5. Cari Tahu Rekam Jejak Biro

Jangan lupa pula untuk mencari tahu rekam jejak dari biro yang akan anda pilih. Pastikan bahwa biro tersebut telah memiliki pengalaman yang banyak dalam melayani jemaah. Serta pastikan bahwa jemaah yang dilayani semuanya dapat menjalani ibadah umroh. Semakin bagus rekam jejak dari biro umroh, maka biro tersebut akan memiliki kepercayaan dari masyarakat. Dengan begitu anda tidak perlu ragu dengan biro umroh yang akan anda pilih.

Baca juga :

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Itulah beberapa tips untuk menghindari penipuan biro umroh yang bisa anda lakukan. Janganlah anda terburu-buru dalam mengambil keputusan memilih biro umroh. Jangan pula langsung menerima tawaran biro umroh murah. Jika anda ingin umroh, percayakan saja pada PT. Nurindo Wisata. Perusahaan ini telah memiliki izin resmi dari Kementrian Agama. Selain itu biaya yang akan anda transfer akan masuk kedalam rekening perusahaan. Jadi anda tidak perlu khawatir uang anda akan melayang. untuk informasi lebih jelasnya anda dapat menghubungi nomor berikut ini :

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment