Maret 28 2019 0Comment
perjalanan ibadah haji

Tips Memilih Travel Perjalanan Ibadah Haji Terpercaya

Perjalanan Ibadah Haji – Perjalanan ibadah haji akan terasa sangat menyenangkan jika menggunakan jasa travel haji yang bisa dipercaya serta mampu memberikan beragam fasilitas yang nyaman bagi calon jamaah. Semangat para umat muslim di seluruh Indonesia untuk melaksanakan baik ibadah umroh maupun haji memang terbilang cukup tinggi.

Perjalanan Ibadah Haji

Kemampuan ekonomi yang kian hari kian meningkat ini menjadi faktor banyak orang yang memutuskan untuk melakukan ibadah suci yaitu haji. Ibadah haji hukumnya adalah wajib bagi seseorang yang mampu baik mampu secara jasmani dan juga rohani. Sebelum melakukan perjalanan ibadah haji seluruh jamaah wajib mencari travel haji yang tepat.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Travel Haji

Pada akhir-akhir ini, telah terjadi banyaknya penipuan yang dilakukan oleh banyak oknum kepada calon jamaah yang akan melakukan perjalanan ibadah haji. Bagi para calon jamaah hendaknya menentukan serta memilih jasa travel haji dengan teliti. Pasalnya, ibadah yang akan dilakukan cukup lama dengan memakan perjalanan yang cukup jauh.

Akan sangat disayangkan jika para calon jamaah haji asal-asalan dalam menentukan travel haji yang akan digunakan, perjalanan ibadah haji pasti tidak akan nyaman. Maka dari itu untuk mendapatkan kenyamanan serta keamanan selama menjalankan ibadah haji, ikutilah beberapa tips untuk memilih travel haji yang bisa dipercaya:

1. Travel Haji yang Terdaftar Resmi

Pertama yang harus diteliti serta diperhitungkan sebelum melakukan keberangkatan haji adalah, memilih travel haji yang sudah terdaftar secara resmi pada Kementerian Agama Indonesia. Untuk mengecek apakah travel haji yang digunakan benar-benar terdaftar atau tidak, ada website resmi yang bisa digunakan untuk mengeceknya secara langsung di website Kemenag Indonesia.

2. Memiliki Jadwal Keberangkatan yang Pasti

Dengan waktu tunggu yang cukup lama semua calon jamaah hendaknya memastikan kapan waktu pasti keberangkatan. Adanya waktu keberangkatan yang pasti mampu menjamin seluruh jamaah agar merasa nyaman dengan waktu yang pasti sesuai dengan VISA yang telah disediakan.

3. Mengecek Biaya Haji

Untuk biaya yang dibutuhkan bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Teliti kembali apa saja fasilitas, layanan dan lainnya sebelum keberangkatan. Apakah dengan harga yang ditawarkan telah memberikan fasilitas serta layanan yang sesuai? Atau justru sebaliknya.

4. Perhatikan Cara Pembayaran

Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Meskipun begitu semua calon jamaah harus mengecek bagaimana metode pembayaran. Serta ditujukan kepada siapa pembayaran tersebut. Semua jamaah harus berhati-hati karena banyak penggelapan dana yang dilakukan pemilik travel haji kepada para jamaahnya.

5. Mengecek Hotel dan Lokasi

Setelah membayar sejumlah uang untuk keberangkatan haji langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengecek hotel serta lokasi yang telah diberikan. Sebaiknya memilih hotel yang memiliki jarak yang cukup dekat menuju Masjidil Haram maupun Majid Nabawi untuk memudahkan ibadah haji yang akan dilakukan.

6. VISA

Untuk memastikan kembali apakah memang benar-benar jasa travel haji yang telah dipilih adalah travel haji yang tepat teliti kembali VISA yang telah ada. Untuk mengeceknya lakukanlah konfirmasi ke PPUI tentang VISA yang telah diizinkan dari pemerintah Arab Saudi.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Teliti sebelum memilih travel haji maupun travel umroh adalah salah satu kesuksesan bagi seluruh calon jamaah. Dengan memperhatikan sejumlah tips tersebut, semoga semua calon jamaah bisa menghindari tindak penipuan dari travel haji yang tidak bertanggung jawab. Serta mampu mendapatkan travel haji yang terpercaya, sehingga perjalanan ibadah haji akan berjalan lancar.

Kantor Cabang Bogor : Hj. Latifah

Alamat : KP. Pangkalan Raya,RT. 002/002 Gg. Dahlia No.15, Desa Cibuluh, Bogor Utama 16164
No. Telp : 081586117740 / 087874790443
Jam Buka : Mon – Sat: 9:00 – 18:00

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment