Maret 28 2019 0Comment
Perlengkapan Umroh Pria

6 Perlengkapan Umroh Pria Yang Tidak Boleh Terlupakan

Perlengkapan Umroh Pria – Perlengkapan umroh pria merupakan komponen paling penting yang wajib dipersiapkan dengan sangat matang oleh jamaah pria sebelum berangkat ke tanah suci. Persiapan yang dibutuhkan oleh jamaah pria memang tidak akan sebanyak jamaah wanita, namun seluruh jamaah baik pria maupun wanita wajib untuk mempersiapkan diri dengan persiapan yang matang.

Perlengkapan Umroh Pria

6 Perlengkapan Umroh Pria Yang Tidak Boleh Terlupakan

Semua orang pasti menginginkan agar ibadah yang akan dijalankan ini mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil yang maksimal tidak akan terlepas dari persiapan ibadah umroh yang matang. Untuk itu, cermatilah beberapa tips di bawah ini seputar barang bawaan apa saja yang harus dibawa oleh jamaah demi mempersiapkan perlengkapan umroh pria:

1. Pakaian

Semua jamaah baik pria maupun wanita diwajibkan untuk membawa kain ihram 1 set. Diusahakan bagi seluruh jamaah untuk membawa cadangan kain ihram, karena bisa saja ketika beribadah pakaian yang digunakan akan kotor atau terkena najis. Sementara ketika beribadah semua jamaah diharuskan dalam keadaan yang suci dan bersih.

Perlengkapan umroh pria selain pakaian yang digunakan untuk beribadah juga disarankan untuk membawa pakaian yang akan digunakan sehari-hari. Baik digunakan saat tidur, digunakan saat berjalan-jalan dan lain sebagainya. Bawalah pakaian secukupnya karena selama ibadah pastinya tidak akan memiliki waktu untuk mencuci pakaian.

2. Sandal dan Plastik

Di dalam umroh maupun haji akan ada beberapa ibadah yang harus dijalankan dengan berganti-ganti tempat. Untuk memudahkan para jamaah, sangat disarankan menggunakan sandal dan membawa tempat untuk meletakkan sandal. Jamaah bisa menggunakan plastik atau menggunakan tas kecil yang praktis .

3. Obat-Obatan

Bawalah obat-obatan secukupnya untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Cuaca serta kondisi tubuh yang tidak menentu ini bisa menyebabkan badan menjadi tumbang. Beberapa obat-obatan yang tidak boleh sampai dilewatkan adalah minyak kayu putih, obat maag, salep, tabir surya dan lain sebagainya.

4. Makanan Ringan

Jamaah juga diperkenankan untuk membawa makanan ringan yang dibawa dari Indonesia. Beberapa makanan ringan yang bisa dibawa contohnya adalah roti, mie instan dan camilan. Makanan tambahan ini diperlukan jika catering yang diberikan oleh travel umroh kurang atau dating terlambat.

Usahakan selama menjalankan ibadah, jamaah juga membawa botol minum untuk mencegah terjadinya dehidrasi selama di tanah suci. Makanan ringan ini menjadi bekal yang harus disiapkan sebelum menunaikan ibadah umroh.

5. Perlengkapan Dokumentasi

Meskipun seluruh jamaah diwajibkan untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk, namun jamaah pun diperbolehkan untuk membawa perlengkapan dokumentasi. Media atau alat dokumentasi yang dibawa sangat disarankan alat yang lebih praktis. Jamaah dapat membawa handphone atau membawa kamera saku yang ukurannya relative kecil.

6. Perlengkapan Travel Umroh

Sebelum menjalankan ibadah umroh, komponen penting yang harus dilakukan oleh seluruh calon jamaah yang termasuk dalam perlengkapan umroh pria adalah dengan mempersiapkan travel umroh yang digunakan untuk keberangkatan. Pilihlah jasa travel umroh yang terpercaya serta telah memiliki sertifikasi usaha yang terjamin aman.

Jasa travel umroh yang sudah terpercaya akan memudahkan para jamaah untuk menjalankan ibadah imroh. Travel umroh tersebut biasanya akan memberikan service lengkap dan memuaskan para jamaah. Jadi jangan asal dalam memilih jasa travel umroh, karena hal ini akan berdampak pada proses ibadah nantinya.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Jadi, itulah sebagian informasi tentang beberapa persiapan-persiapan dan perlengkapan umroh pria yang harus dipersiapkan dengan matang sebelum keberangkatan. Dengan persiapan yang matang, tentunya perjalanan umroh akan terasa tenang dan aman

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment