Maret 28 2019 0Comment
Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari

Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari Yang Wajib Untuk Dibawa

Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari – Bagi wanita yang ingin menunaikan ibadah umroh, alangkah baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Pastikanlah agar semua perlengkapan umroh terbawa semua dan jangan sampai ada yang tertinggal. Hal tersebut bertujuan agar ibadah umroh di Mekkah dapat berjalan lancar. Selain itu, saat umroh juga membutuhkan waktu yang cukup lama yakni sampai 12 hari. Untuk wanita yang belum tahu perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat umroh, berikut adalah perlengkapan umroh wanita 12 hari yang wajib dibawa:

Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari

Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari

1. Pakaian Syar’i

Perlu diketahui bahwa pada saat di Mekkah semua wanita wajib menggunakan pakaian syar’i. Pakaian syar’i yang digunakan di Mekkah untuk beribadah sehari-hari disana disebut dengan istilah pakaian non ihram. Bawalah beberapa pakaian jenis gamis yang tidak terlalu ketat. Untuk jumlah pakaian yang harus dibawa, nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

2. Pakaian Ihram

Perlengkapan umroh wanita 12 hari yang wajib dibawa adalah pakaian ihram. Pakaian ihram ini merupakan perlengkapan penting dan wajib dibawa saat umroh dan jangan sampai tertinggal. Perlu diketahui bahwa pakaian Ihram yang dianjurkan untuk menunaikan ibadah umrah yaitu harus menutup aurat, tidak boleh ketat dan lebih tertutup.

Untuk warna dari pakaian ihram sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Karena di Mekkah tidak ada peraturan menggunakan pakaian ihram dengan warna tertentu. Disarankan agar membawa pakaian ihram lebih dari 1. Hal tersebut bertujuan agar pakaian ihram dapat segera diganti saat pakaian ihram yang dikenakan kotor.

3. Perlengkapan Obat-Obatan

Obat-obatan merupakan salah satu perlengkapan umroh wanita 12 hari yang wajib untuk dibawa. Bawalah vitamin, obat flu, obat diare, obat pusing, obat anti mabuk dan masih banyak lagi. Obat-obatan  tersebut berguna untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan sehat saat menjalankan ibadah umroh.

4. Peralatan Mandi

Saat menjalankan ibadah umroh, seseorang tetap harus menjaga dan membersihkan badan dengan tetap mandi sehari 2 kali. Maka dari itu bawalah peralatan mandi seperti shampoo, sabun, sikat gigi, pasta gigi dan handuk. Jika malas membawa handuk maka bisa juga menggunakan handuk yang sudah disediakan dari pihak hotel.

5. Pembalut Dan Pantyliner

Membawa pembalut dan pantyliner merupakan suatu hal yang tidak boleh ketinggalan saat seorang wanita menjalankan ibadah umroh. Saat menjalankan ibadah umroh, seseorang bisa memakai pantyliner agar tidak khawatir jika menstruasi datang secara tiba-tiba.

6. Pakaian Dalam

Salah satu perlengkapan umroh wanita 12 hari yang tidak boleh ketinggalan adalah pakaian dalam. Jadi saat menjalankan ibadah umroh, seseorang harus selalu mengganti pakaian dalam setiap harinya. Maka dari itu bawalah pakaian dalam sesuai dengan kebutuhan.

7. Kaos Kaki Dan Jaket

Perlu diketahui bahwa kaos kaki berfungsi untuk melindungi kaki dan juga berfungsi untuk menutup aurat. Selain itu kaos kaki juga dapat memberikan rasa hangat saat malam hari tiba. Untuk menambah kehangatan saat malam tiba, alangkah baiknya untuk selalu mengenakan jaket.

Jadi jangan lupa untuk membawa jaket saat akan melaksanakan ibadah umroh. Jaket nantinya berfungsi untuk melindungi tubuh dari dinginnya malam. Jadi tubuh akan selalu hangat dan tetap nyaman saat melakukan ibadah di masjid.

8. Kaca Mata Dan Masker

Perlu diketahui bahwa kaca mata dan masker dipakai saat melakukan ziarah di Kota Mekkah. Perlu diketahui bahwa ziarah tersebut nantinya akan dilaksanakan dari pagi sampai siang hari. Karena udara disana panas dan berdebu, jadi alangkah baiknya untuk selalu menggunakan kacamata dan masker saat melakukan ziarah atau ibadah di luar.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Itu tadi merupakan beberapa perlengkapan umroh wanita 12 hari yang wajib untuk dibawa. Jadi sebelum berangkat umroh, alangkah baiknya untuk mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan yang sudah dijelaskan diatas secara matang dan teliti. Hal tersebut bertujuan agar ibadah umroh menjadi lancar, tenang dan nyaman.

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment