Maret 28 2019 0Comment
persiapan umroh wanita

Ini 5 Persiapan Umroh Wanita Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

Persiapan Umroh Wanita – Ibadah umroh merupakan ibadah yang sangat di inginkan oleh setiap muslim untuk berdoa dan melakukan kegiatan suci lainnya. Sebelum berangkat ke tanah suci mekah untuk menjalani ibadah umroh, tentu harus melakukan segala persiapan supaya ibadah umroh yang dijalani lancar. Namun, untuk persiapan umroh wanita sedikit lebih banyak dibandingkan persiapan umroh pria.

Persiapan Umroh Wanita

Ini 5 Persiapan Umroh Wanita Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

Persipan ini merupakan persiapan pokok sebelum menjalani ibadah umroh di kota suci mekah yang harus dilakukan oleh para calon jamaah umroh wanita. Persiapan ini juga bisa dilakukan sejak lama sebelum berangkat umroh di kota suci mekah. Berikut 5 persiapan umroh wanita yang wajib dilakukan:

1. Menjaga Kesehatan

Persiapan umroh wanita yang pertama adalah menjaga kesehatan tubuh sebelum berangkat ke tanah suci. Hal ini tentu menjadi persiapan yang wajib dilakukan oleh para calon jamaah umroh wanita, hal ini dilakukan agar jamaah selalu dalam kondisi sehat. Untuk menjaga kesehatan, para jamaah harus menjaga pola makan dalam kesehariannya serta mengkosumsi vitamin untuk menjaga tubuh tetap fit.

2. Persiapan Fisik

Mempersiapkan fisik juga menjadi persiapan umroh wanita yang harus dilakukan secara rutin sebelum melakukannya. Dengan perbedaan cuaca di tanah suci serta perjalanan yang sangat jauh akan membuat para jamaah dituntut mempunyai fisik yang prima.

Tak hanya itu dalam kegiatan ibadah umroh di kota suci mekah juga akan menguras tenaga para jamaah selama di kota suci mekah. Tentu dengan hal ini para jamaah harus mempersiapkan fisik salah satunya dengan berolahraga secara rutin untuk menjaga tubuh tetap prima. Para jamaah juga bisa berolahraga rutin sekitar 2 sampai 3 minggu sebelum berangkat ke kota suci mekah.

3. Melakukan Pengecekan Ke Dokter

Tentu para jamaah tidak menginginkan pada saat berangkat umroh maupun sedang beribadah umroh malah terjangkit penyakit atau mengalami haid. Hal ini bisa diatasi dengan rutin melakukan cek kesehatan ke dokter untuk memastikan kondisi tubuh dalam kondisi baik dan prima. Tak hanya itu, melakukan cek ke dokter juga bisa berfungsi untuk penundaan haid saat bulan umroh tiba, sehingga ibadah umroh bisa dilakukan dengan khusyuk.

4. Melakukan Persiapan Rohani

Persiapan umroh wanita yang tak kalah pentingnya dari persiapan lainnya yaitu melakukan persiapan rohani sebelum terbang ke tanah suci. Persiapan ini bertujuan untuk memantapkan hati untuk beribadah umroh karena Allah SWT serta untuk menenangkan hati sebelum berangkat umroh. Hal ini bisa dilakukan dengan niat beribadah umroh dari hati untuk mengharapkan ridho Allah SWT dan berdoa supaya diberi kelancaran pada saat beribadah umroh.

5. Mempersiapkan Perlengkapan Umroh

Setelah melakukan persiapan kesehatan dan fisik, persiapan terakhir yang tak kalah penting dari persiapan lainnya serta perlu disiapkan adalah menyiapkan peralatan umroh. Persiapan umroh wanita ini meliputi, koper, baju ihram, sajadah dan perlengkapan umroh lainnya yang akan dibawa ke kota suci mekah.

Persiapan ini juga harus disiapkan sejak jauh-jauh hari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti barang yang tertinggal dan lainnya. Tak hanya itu para calon jamaah umroh wanita juga perlu membawa obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga andai jamaah terkena penyakit ringan saat berada di tanah suci.

Emeralad (umroh 15 hari), paket Safa Marwah (umroh selama 11 hari) dan masih banyak lagi.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Nah, itu dia 5 persiapan umroh wanita yang harus diketahui dan wajib dilakukan sebelum berangkat umroh di tanah suci. Persiapan diatas juga akan membantu memperlancar saat beribadah umroh di kota suci mekah serta membantu para jamaah agar bisa umroh dengan khusyuk.

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment