Agustus 19 2018 0Comment
Tips berangkat umroh

5 Tips Berangkat Umroh Yang Nyaman Dan Aman Saat Di Tanah Suci

Tips berangkat umroh – Menunaikan ibadah umroh ke tanah suci adalah impian setiap umat muslim di seluruh penjuru dunia. Selain karena biayanya lebih murah dibandingkan dengan biaya haji, umroh pun dapat dilakukan kapan saja. Banyak masyarakat dunia yang memanfaatkan momen umroh untuk memperdalam keislamannya dan mendekatkan diri pada sang pencipta yaitu Allah SWT. Banyak tips berangkat umroh yang dilakukan orang-orang muslim dunia terkait cara mereka memilih waktu yang tepat untuk umroh. Mereka biasanya mempertimbangkan akan biaya yang akan dikeluarkan. Biasanya mereka lebih memilih bulan-bulan di awal tahun untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Tips berangkat umroh

Perhatikan 5 Tips Berangkat  Umroh Agar Perjalanan Anda Aman Dan Nyaman Sebagai Berikut :

1. Memilih Waktu Yang Tepat

Tips berangkat umroh pertama dan yang paling utama penting anda persiapkan adalah pilihan waktu yang tepat untuk keberangkatan umroh Anda. Memang benar umroh dapat dilakukan kapan saja selagi ada dana untuk keberangkatannya. Namun akan lebih baik jika kita bisa lebih berhemat dan bijak dalam memilih waktu umroh yang tepat. Biasanya puncak menumpuknya jamaah umroh adalah ketika bulan ramadan atau bulan puasa. Kebanyakan orang ingin umroh pada bulan ini karena ingin merasakan ibadah umroh sekaligus ibadah puasa di tanah suci. Namun, biasanya biaya umroh pada bulan ini lebih mahal dibanding dengan bulan biasa. Kita bisa memilih bulan pada awal tahun seperti bulan januari, februari, maret dan seterusnya. Biaya pada bulan-bulan ini bisa dikatakan tak semahal biaya pada bulan ramadan.

2. Mempersiapkan Diri Dari Jauh-Jauh Hari

Selain mempersiapkan waktu keberangkatan, kesiapan diri dan mental pun perlu anda persiapkan sebelum anda berangkat umroh. Anda juga harus mempersiapkan secara mantap persiapan seperti persiapan doa-doa yang akan dibaca dengan memperbanyak latihan, Dengan demikian anda akan lebih siap dalam menjalankan ibadah yang dirahmati Allah dengan lebih khusyuk, tenang dan yang pastinya nyaman.

3. Memilih Agen Perjalan Umroh Terbaik

Memilih agen perjalanan terbaik penting anda lalakukan sebelum melakukan keberangkatan umroh anda. Pilihlah agen keberangkatan umroh yang benar-benar telah berpengalaman dalam menangani para jamaah umroh. Jangan asal memilih agen perjalanan umroh, karena kita tahu akhir-akhir ini sedang marak kasus penipuan terhadap calon jamaah umroh. Untuk itu penting waspada dan hati-hati dalam memilih agen perjalanan umroh agar umraj anda lebih nyaman.

4. Melakukan Vaksinasi Untuk Menghindari Serangan Penyakit

Perbedaan suhu yang drastism khususnya antara Indonesia dengan Arab Saudi membuat fsik kita terkadang tak biasa dengan hal itu. Maka dari itu penting melakukan persiapan di bidang kesehatan agar ibadah umroh yang anda lakukan lebih khusyuk dan menyenangkan. Melakukan vaksinasi bertujuan untuk menguatkan daya tahan tubuh anda agar tak mudah terjangkit penyakit. Selain itu vaksinasi berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda. So, vaksinasi penting dilakukan sebelum melakukan perjalanan umroh.

5. Memperbanyak Ibadah Dan Doa

Nah, tips terakhir yang penting anda lakukan sebelum melakukan perjalanan umroh adalah selalu memperbanyak ibadah dan doa. Berdoalah untuk keselamatan anda dan berdoalah agar fisik anda selalu sehat dan kuat agar dapat dengan nyaman melaksanakan kegiatan umroh di tanah suci.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Kenyamanan dan rasa aman dalam melakukan sebuah ibadah umroh  adalah salah satu kunci khusuknya ibadah yang kita lakukan. Maka dari itu penting melakukan persiapan matang sebelum melakukan ibadah  seperti ibadah umroh ini. Selain persiapan dana untuk keberangkatan yang harus benar-benar dipersiapkan, kesiapan mental dan fisik pun patut diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips berangkat umroh agar perjalanan umroh anda terasa nyaman, aman dan menyenangkan. Dan yang paling penting agar ibadah kita benar-benar diterima di sisi Allah SWT. Semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas bisa hubungi kami langsung di kontak dibawah ini.

Head Office:

ALIFAH TOUR

PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment