Agustus 28 2018 0Comment
Tips memilih sepatu umroh wanita

Tips Memilih Sepatu Umroh Wanita

Tips memilih sepatu umroh wanita – Umrah merupakan ibadah bagi umat islam di Saudi yang memerlukan persiapan mental dan ilmu serta perbekalan lainnya. Meskipun umroh tidak selama seperti berhaji tetapi umroh membutuhkan banyak persiapan guna menjamin keamanan dan kenyamanan selama beribadah di tanah suci. Persiapan yang dilakukan mulai dari menjaga kondisi fisik, hingga menyiapkan perlengkapan seperti pakaian, Al Quran, hingga sepatuyang nyaman guna menunjang aktivitas Anda selama melakukan umrah.

Tips memilih sepatu umroh wanita

Ibadah umroh merupakan ibadah yang berkaitan dengan fisik terutama kaki. Salah satu anggota tubuh ini yang sangat berperan aktif dan yang banyak di pakai untuk berjalan di berbagai tempat ibadah. Oleh karena itu, sepatu umroh wanita ini sangat diperlukan bagi Anda sebagai seorang wanita. Dengan menyediakan sepatu ini Anda dapat memperhatikan dan menjaga keadaan kaki Anda. Karena dengan memakai sepatu yang tidak nyaman saat di pakai justru akan menyiksa anda, tetapi juga akan mempengaruhi cara berjalan Anda ketika beribadah. Sebaliknya, sepatu yang nyaman di pakai akan memudahkan Anda ketika beribadah di berbagai tempat umroh. Postur tubuh dan fisik Anda juga akan kelihatan lebih baik. Sehingga Anda dalam beribadah lebih nyaman, aman, dan sehat.

Kota mekkah dan Madinah merupakan dua kota yang sangat ramai karena selalu di kunjungi oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Untuk itu anda harus melindungi kaki anda. Pilihlah sandal yang tertutup atau dari bahan neoprene yang mudah kering jika terkena air. Anda juga dapat memilih sandal dari bahan karet premium yang empuk, elastis dan tidak licin sehingga tercipta kenyamanannya ketika di pakai.

Memilih sepatu yang nyaman memang menjadi salah satu cara untuk menjaga keadaan kaki ketika berjalan di berbagai tempat umroh. Selain itu, sepatu yang nyaman juga tidak akan berdampak buruk pada kesehatan kaki Anda. Bagaimanakah memilih sepatu umroh wanita? Berikut tips yang bisa anda lakukan untuk memilih dan mengenakan sebuah sepatu yang nyaman dan aman selama menjalankan ibadah umroh supaya ibadah berjalan dengan lancar :

Tips Memilih Sepatu Umroh Wanita

1. Pakailah Sepatu Sesuai Ukuran Kaki

ukuran sepatu

Sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki, tentunya akan tidak mudah membuat Anda lelah dan membuat kaki Anda lebih nyaman. Selain itu, pakailah kaos kaki untuk melindungi kaki Anda dari gesekan langsung antara sepatu dan kain. Supaya lebih aman, pakailah kaos kaki katun yang lebih tebal.

2. Pilih Sepatu Sporty Yang Ringan

sepatu sporty

Dengan memilih sepatu atau alas kaki yang ringan, namun tidak mudah rusak dan kuat. Kaki Anda tidak akan terasa lelah ketika melakukan perjalanan di berbagai tempat umroh. Dan perjalanan pun terasa lebih ringan selain anda dapat menjalankan ibadah umroh dengan nyaman.

3. Perhatikan Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Sepatu Tersebut

bahan sepatu

Ketika Anda memilih atau membeli sepatu, perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat sepatu tersebut. Bahan yang bagus akan menentukan kualitas dan kenyamanan dari sepatu. Seperti bahan sepatu dari kulit lunak dan kulit hewan. Dengan bahan seperti itu, sepatu yang dihasilkan lebih lentur karena dapat menyesuaikan diri dengan bentuk kaki. Selain itu, perlindungan pada bagian kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan akan diberikan sepatu ini. Namun hati-hati dengan kehalalan bahan yang digunakan. Anda juga harus memperhatikan akan hal itu.

4. Perhatikan Hak Yang Ada Di Sepatu Tersebut

Bagi jamaah umroh wanita, sebaiknya jangan menggunakan sepatu high heels. Karena sepatu ini sudah terbukti tidak boleh dipakai dalam waktu yang lama dan secara terus-menerus. Apabila Anda menggunakan sepatu high heels akan berdampak buruk pada kesehatan kaki. Oleh karena itu, pilihlah sepatu dengan model wedges atau sepatu hak platform bagi Anda menginginkan memakai sepatu tumit tinggi.

5. Hindari Sepatu Yang Terlalu Trendi

trendi

Bagi Anda yang masih menyukai dan memakai sepatu yang trendi setiap hari. Jangan diterapkan untuk melaksanakan ibadah umroh. Karena ketika Anda umroh bukan untuk memamerkan kekayaan di hadapan jamaah lain. Melainkan untuk berdoa dan beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, hal ini juga akan mendatangkan madharat jamaah umroh lain yang melihatnya.

Melakukan perjalanan umroh harus mepunyai  mental dan ilmu seputar ibadah umroh dan wilayah yang akan dituju, masalah perbekalan juga menjadi urusan yang penting diperhatikan. Nah, apalagi untuk wanita selain tips memilih sepatu kami juga mempunyai beberapa tips-tips berikut bisa membantu para wanita saat mempersiapkan perbekalan selama umroh berlanjut.

PAKAIAN :
1. Baju ihram. Siapkan baju ihram sebanyak 2 set. Untuk keperluan yang langsung
dipakai dan sebagai ganti.
2. Baju atasan non ihrom sebanyak 3 buah. Usahakan baju yang panjang (selutut)
dan tidak ketat.
3. Celana panjang sebanyak 3 buah. Agar tidak mudah kotor pilih yang berwarna
gelap dan mudah digulung. Selain itu, usahakan tidak membayang/menerawang.
4. Jaket 1 buah, untuk mengantisipasi angin dan udara dingin, terutama saat
malam hari.
5. Kerudung panjang, 2 buah.
6. Kaos kaki 3 pasang.
7. Pakaian dalam 6 stel.
8. Disposible panties 2 pak. Digunakan untuk meminimalisasi bawaan pakaian dalam
kotor selama perjalanan.
9. Pantyliners 2 pak
10. Disesuaikan dengan kebiasaan masa haid.
11. Tutup kepala ala ninja 1 buah yang berfungsi untuk menghindari cuaca angin, udara dingin hingga nyamuk.

PERALATAN TIDUR:
1. Pakaian tidur 2-3 stel. Usahakan bukan yang berbentuk daster agar tidak mudah
tersingkap saat tidur. Apalagi jika dalam satu tenda ada jamaah laki-lakinya.
2. Kain panjag 2 lembar yan  berfungsi sebagai selimut dan alas untuk tidur.

  1. Sarung bantal 2 lembar.

PERALATAN IBADAH :
1. Sajadah tipis 2 buah.
2. Atasan mukena 2 buah.

PERAWATAN TUBUH DAN WAJAH :
1. Pelembap wajah.
2. Tabir surya.
3. Pelembap tubuh.
4. Pelembap bibir.
5. Bedak.
6. Face spray.
7. Sikat gigi ukuran travel.
8. Sabun mandi, usahakan yang mengandung pelembap.
9. Pasta gigi.
10.Tidak boleh bawah alat makeup

Membawa hal-hal yang kecil : Dalam perlengkapan umroh wanita untuk 9 hari yang terpenting kelima adalah jangan lupa membawa hal-hal kecil. Yakni seperti payung, kacamata hitam, pantyliner untuk wanita dimana hal ini agar mengantisipasi datangnya masa haid saat beribadah. Demikian halnya payung dan kaca mata, biasanya para jamaah membawa perlengkapan ini untuk melindungi dirinya dari panasnya cuaca dan debu.

Oat-obatan : Obat-obatan yang bisa dibawa di antaranya obat sakit kepala, krim untuk pegal-linu, dsbnya. Sediakan pula obat khusus rekomendasi dokter bagi Anda yang mengidap penyakit khusus seperti diabetes, hipokolesterol, asam urat, dll.

Kami juga memberikan tips-tips lainnya di antaranya :

Tips cara berbusana untuk wanita ketika sedang umroh :

Sejumlah saran yang penting untuk diperhatikan oleh jamaah wanita adalah :

  1. Mengenakan baju ihram yang menutup aurat, tidak ketat, dan tembus pandang ;
  2. Memakai kaus kaki tidak transparan ;
  3. Menggunakan manset tangan untuk membantu tertutupnya aurat ;
  4. Jika haji atau umrah bertepatan dengan musim dingin, sebaiknya gunakan busana dalam yang ketat berupa kaus lengan panjang dan celana panjang untuk menangkal udara dingin ;
  5. Gunakan panty liner  (lampin wanita) untuk memudahkan Anda jika terkena najis, yaitu dengan membuangnya (sekali pakai);
  6. Saat berada di dalam lift, baik di apartemen atau mall, usahakan berombongan ;
  7. Jangan mudah tergoda jika ada orang Arab yang memuji atau merayu ! Hati-hati dengan orang yang tidak dikenal ;
  8. Jangan membawa perhiyasan atau uang yang terlalu banyak saat pergi ke Masjidil Haram ;
  9. Jangan berdandan terlalu menor. Sebab, hal itu bisa mengundang kejahatan.

Tips Menunda Haid.

  1. Ketahui siklus haid Anda untuk mengetahui kapan Anda datang bulan saat di Tanah Suci kelak ;
  2. Konsultasi dengan dokter terdekat, seperti dokter puskesmas atau dokter praktik swasta ;
  3. Sampaikan siklus haid Anda kepada dokter, jadwal keberangkatan ke Tanah Suci, dan keinginan Anda agar masa haid tidak bersamaan dengan saat berada di Mekkah. Obat penunda haid bisa didapatkan dengan catatan mendapat persetujuan dari tenaga medis.

Baca juga :

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Itulah beberapa tips memilih sepatu umroh wanita. Dengan memilih sepatu yang nyaman akan memudahkan Anda dalam mengenakannya dan berjalan di berbagai tempat umroh. Semoga dengan informasi ini Anda dapat mempertimbangkan dan menyiapkan sepatu yang cocok untuk Anda. jika ada yang ditanyakan silahkan hubungi nomor berikut ini :

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment