Agustus 22 2018 0Comment
Tips umroh untuk pemula

Tips Umroh Untuk Pemula Agar Nyaman Dan Mabrur

Tips umroh untuk pemula – Umroh adalah suatu ibadah sunnah yang dilakukan di Masjidil Haram atau kota Makkah. Banyak sekali yang tidak memiliki kesempatan untuk berhaji atau belum siap untuk naik haji mereka terlebih dahulu melakukan umroh. Bagi pemula atau yang belum pernah pergi umroh tentunya bingung mengenai apa saja yang harus dipersiapkan. Tentunya selain menyiapkan hati dengan yakin juga harus menyiapkan perlengkapan lainnya. Nah untuk itu penting sekali anda perhatikan tips umroh untuk pemula yang satu ini. Tidak perlu berlama-lama langsung saja simak ulasan berikut :

Tips umroh untuk pemula

5 Tips Umroh Untuk Pemula Sebagai Berikut :

1. Fokuskan Niat Anda

Pergi umroh tentunya sangat berbeda dengan saat kita pergi berwisata. Jika saat berwisata hanya untuk mencari kesenangan dan biar otak jadi segar lagi. Nah, untuk ibadah umroh anda harus luruskan niat anda. Yakin dalam diri anda bahwa anda pergi umroh untuk semata-mata beribadah pada Allah SWT. Anda jangan sampai berpikiran bahwa anda pergi untuk umroh hanya untuk mencari nama baik atau pujian semata. Jika niat anda sudah benar dan lurus kemudian mantapkan hati anda dan bersiap diri untuk pergi umroh.

2. Tobat Perbaiki Kesalahan

Jangan lupa sebelum anda pergi umroh anda bertobatlah terlebih dahulu dengan memperbaiki kesalahan dan kekhilafan yang selama ini dilakukan dengan mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan meminta maaf kepada orang tua anda. Jika orang tua anda sudah meninggal anda bisa meminta maaf kepada saudara-saudara anda terlebih dahulu.

Sebaiknya selain meminta maaf anda bisa juga dengan meminta doa kepada orang tua dan juga saudara agar perjalanan ibadah umroh anda lancar dan diberi keselamatan juga kesehatan. Doa adalah senjatanya orang islam maka ini sangatlah diperlukan. Melakukan tobat adalah sebagai langkah awal pembersihan diri dari dosa selama ini.

3. Persiapkan Tata Cara Umroh

Tips umroh untuk pemula yang harus dilakukan dan penting sekali adalah dengan mempersiapkan bagaimana tata cara dalam berumroh nantinya. Pastikan sebelum anda berangkat umroh anda harus belajar dahulu kepada guru spiritual anda. Jika anda berangkat melalui badan pelaksanaan umroh tertentu biasanya diajarkan teknis dengan segala perlengkapan yang ada serta apa saja yang kiranya diperlukan sewaktu disana.

Mengetahui cara berumroh dengan benar sangatlah penting, jangan sampai sewaktu anda berada disana anda tidak bisa tata cara menjalankan ibadah umroh dan terpaksa harus membawa dan mempelajari buku panduan setiap ingin melakukan umroh.

4. Ajak Teman Atau Saudara Yang Pernah Umroh

Jika anda belum pernah melakukan pergi umroh sebaiknya nada ajak teman atau anggota keluarga anda untuk menemani anda umroh. Dengan adanya teman yang berpengalaman anda akan semakin mudah dan terbantu dalam menjalankan ibadah umroh. Selain itu tentunya teman atau kerabat dapat menjadi teman ngobrol anda agar anda tidak kesepian dan anda bisa belajar tentang umroh dari saudara atau teman anda.

5. Jaga Kesehatan Rohani Dan Jasmani

Tips umroh untuk pemula yang terakhir adalah dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani anda sebelum berangkat. Kesehatan jasmani menjadi suatu hal yang penting mengingat disana anda akan melakukan suatu rangkaian ibadah yang sangat meletihkan dan menguras tenaga.

Kesehatan dan ketahanan fisik menjadi sangat penting agar umroh anda terasa nyaman dan lancar. Selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga tak kalah penting. Dengan mental yang kuat dan sudah diluruskan sejak awal jangan sampai ditengah-tengah anda ragu dan ingin pulang padahal belum selesai ibadahnya. Untuk itu perdalam ilmu agama anda dan kuatkan kerohanian anda.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Itulah artikel tentang tips umroh untuk pemula, semoga bermanfaat, sebelum berangkat sebaiknya dipersiapakan semua dari perlengkapan jasmani dan rohani. Agar saat menjalani ibadah umroh bisa hikmat dan khusu. Kami ALIFAH TOUR  menyediakan jasa perjalanan umroh dan haji dengan berbagai paket yang menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan anda. dengan fasililas terbaik kami dan di pandu oleh ahlinya. untuk informasi lebih lengkap bisa datang ke kantor kami atou hubungi kami di kontak person dibawah ini.

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

 

admin99

Write a Reply or Comment