Juli 31 2018 0Comment
Tips umroh untuk wanita

Tips Umroh Untuk Wanita Yang Penting Diperhatikan

Tips umroh untuk wanita – Saat anda ingin pergi melakukan ibadah sunnah yang namanya umroh tentu hal ini sangatlah beda dengan ketika anda ingin pergi wisata ke negara Eropa atau belahan dunia lainnya. Ada persiapan khusus yang harus anda perhatikan selain kesehatan rohani dan jasmani, kebutuhan selama disana juga harus anda pikirkan. Pakaian yang harus dibawa juga harus menyesuaikan dengan udara panas di Arab. Apalagi anda seorang wanita pasti akan sangat mudah berkeringat dan butuh pakaian yang nyaman dan adem. Nah, untuk itu bagi anda kaum wanita sebelum pergi umroh sebaiknya perhatikan tips umroh untuk wanita berikut :

Tips umroh untuk wanita

Beberapa tips umroh untuk wanita sebagai berikut :

 

1. Bawalah Syal Atau Handuk Kecil

Ibadah umroh biasanya dilakukan selama kurang lebih 6 sampai 7 hari. Mengingat udara di Arab yang begitu panas, untuk itu nada sebaiknya perhatikan tips umroh untuk wanita yang satu ini yaitu dengan membawa syal atau handuk kecil. Syal akan berguna saat keringat anda bercucuran. Jangan sampai keringat anda menjadikan anda merasa tidak nyaman saat menjalankan ibadah umroh. Selain itu jika tidak membawa syal pasti anda mengelap keringat dengan baju umroh anda. Nah akibatnya nanti baju umroh anda menjadi kotor dan tidak bisa anda gunakan lagi untuk melanjutkan ibadah.

2. Pastikan Pakaian Luar Membawa Yang Banyak

Jangan lupa perhatikan tips umroh untuk wanita yang satu ini yaitu dengan membawa pakaian luar yang banyak. Kenapa harus membawa pakaian luar yang banyak? Mengingat di Arab sekali debu dan pastinya nanti baju anda akan cepat kotor. Untuk itu persiapkan baju luar anda sebanyak-banyaknya paling tidak 5 baju yang khusus untuk melakukan ibadah umroh. Dengan anda membawa banyak baju maka anda bisa berganti-ganti baju dengan yang bersih setiap hari.

3. Pilih Pakaian Dalam Yang Nyaman

Pastikan saat anda ingin pergi umroh jangan lupa untuk memilih pakaian dalam yang cocok untuk musim di Arab. Arab yang berudara panas mengharuskan anda membawa pakaian dalam yang  nyaman, adem serta menyerap keringat. Keringat bisa membuat anda gatal-gatal. Bawa juga yang banyak untuk pakaian dalam agar anda bisa menggantinya sehari 2 kali. Pakaian dalam yang nyaman juga dapat membuat ibadah umroh anda menjadi nyaman dan bebas gerak.

4. Gunakan Tas Yang Bisa Muat Banyak

Saat anda pergi umroh jangan bawa tas yang ukuran besar karena nantinya pasti akan merepotkan anda sendiri. Tetapi bawalah ukuran tas yang kecil yang memuat banyak pakaian. Bawalah pakaian yang penting-penting saja dan yang nantinya akan digunakan saat ibadah umroh tentunya. Jangan lupa pula bawa tas kecil untuk isi dompet, kacamata dan benda-benda kecil lainnya. Tas kecil tersebut dapat anda gunakan saat anda melakukan ibadah umroh selain untuk isi dompet dan kacamata, tas kecil juga berguna untuk membawa dokumen penting yang diperlukan seperti paspor dan lain-lain. Yang tak kalah penting anda bisa membawa air mineral didalam tas kecil anda mengingat udara di Arab panas dan pasti kehausan.

5. Membawa Sepatu Nyaman

Tips umroh untuk wanita yang terakhir yaitu dengan memperhatikan sepatu yang anda bawa. Sebaiknya anda membawa sepatu dengan model running shoes yang membuat anda menjadi bebas bergerak. Anda jangan hanya membawa sepatu 1 tapi bawa 2 untuk berjaga-jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti basah atau jebol. Selain membawa sepatu sebaiknya anda juga membawa sandal jepit, sandal jepit bisa anda gunakan saat di hotel atau saat berjalan-jalan ke luar sehingga dapat melindungi kaki anda dari panasnya pasir.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Demikian informasi yang bisa kami sampikan tentang tips umroh untuk wanita yang perlu diperhatiakan. karena perlengkapan yang lengkap kita bisa tetap terjaga kesehatannya. untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami langsung.

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment