Agustus 25 2018 0Comment
Umroh bekasi murah

Umroh Bekasi Murah, Partner Umroh Murah Dan Terpercaya

Umroh bekasi murah – Umroh merupakan salah satu ibadah sunnah bagi umat Islam. Serupa dengan ibadah haji. Namun tidak terikat oleh waktu. Pelaksanaannya juga lebih singkat jika dibandingkan dengan haji. Oleh karena itu, banyak orang yang berminat untuk melakukan ibadah umroh ini. Namun, terkadang niat baik ini terhalang oleh biaya akomodasi selama di tanah suci. Anda tak perlu khawatir. Saat ini sudah ada biro Umroh Bekasi Murah.

 

Umroh bekasi murah

Namun harus anda ketahui juga paket umroh murah ternyata beresiko sangat besar. Beberapa minggu terakhir ini kita disuguhi oleh berita bahwa kementerian agama akan mengambil alih pengelolaan umroh. Walaupun pada akhirnya dianulir oleh menteri agama melalui siaran pers nya, kebijakan itu menuai pro dan kontra dari masyarakat luas terutama dari penyelenggaranya.

Salah satu alasan pemerintah yang mendasari pengambil alihan ini adalah ramainya penipuan yang terjadi dari travel umroh bodong. Hitungan sederhana dari website media nasional menunjukkan bahwa setiap bulannya ada ribuan calon tamu Allah yang tertipu.

Padahal yang muncul di media sebenarnya pasti hanya puncak gunung es. Gunung es nya jauh lebih besar lagi, alasannya sederhana, biro travel umroh bodong biasanya menggandeng tokoh agama (cth:ustadz) untuk memasarkan produknya. Tentunya, jika ada masalah hampir tidak mungkin masyarakat akan melaporkan tokoh tersebut ke polisi kan ?

Anehnya, masyarakat nampaknya masih belum belajar dari ratusan kejadian yang sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir ini padahal modus penipuan umroh ini sudah terjadi sejak tahun 90an atau bahkan lebih awal lagi. oleh karena itu kami berikan tips cara memilih biro umroh murah dan aman.


Sejarah umroh

Di tahun 6 Hijriyah Nabi Muhammad SAW bersama 1500 sahabatnya melakukan ibadah haji yang pertama kalinya. Mereka berangkat dengan mengenakan pakain ihram atau kain putih tanpa jahitan dan membawa unta sebagai salah satu hewan qurban, namun perjalanan haji yang di lakukan oleh nabi Muhammad dan para sahabatnya itu itu tidak berhasil karena di hadang oleh sekelompok kaum Quraysi di Hudaibiyah. Dan  di tempat inilah perundingan Hudaibiyah di lakukkan oleh Nabi Muhammad.

Dan dari isi perjanjian hudaibiyah tersebut justru sangat merugikan umat muslim yaitu salah satunya kaum muslimin dilarang melakukan ibadah haji pada tahun itu dan  bisa beribadah kembali untuk tahun depannya dan untuk pelaksanaan ibadah hajinya tidak boleh lebih dari 3 hari. Dengan perjanjian itulah membuat Nabi Muhammad beserta rombongannya menunda perjalanan ibadah hajinya tersebut. Nabi Muhammad bependapat lain dan menyetujui perjanjian Hudaibiyah tersebut dan membuat para sahabatnya memprotes  perjanjian tersebut.

Pertama Kali Umroh Nabi Muhammad SAW

Pada tahun 7 Hijriyah untuk pertama kalinya Nabi Muhammad  melakukan ibadah umroh bersama 2000 orang ke baitullah. Kemudian nabi Muhammad dan rombongannya  memasuki Ka`bah dan langsung melakukan thawaf setelah melakukan thawaf sebanyak 7 kali putaran mengelilingi Ka`bah, selanjutnya nabi melakukan shalat di makam Nabi Ibrahim As dan meminum air zam-zam, setelah itu Nabi langsung melakukan sa`I dari bukit shafa ke marwah dan yang terakhir Nabi melakukan tahallul atau mencukur sebagian rambutnya.

Dan apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammmad saat pertama kali melaksanakan ibdah umroh hingga kini menjadi salah satu rukun umroh yang berlaku untuk semua islam di seluruh penjuru dunia. selain itu hal yang wajib di lakukan saat ibadah umroh adalah melakukan ihram ketika akan hendak memsuki miqat dan bertahallul dengan memotong sebagian rambutnya.

Untuk perbedaan umroh dan haji adalah umroh dapat dilakukan di berbagai waktu sedangkan untuk ibadah haji hanya di lakukan pada waktu tertentu yaitu sekitar tanggal 8 Dzulhijjah sampai dengan 12 Dzulhijjah. Ibadah umroh ini mirip dengan ibadah haji  karena ibadah umroh itu sering di sebut dengan haji kecil.

Pengertian umroh

Umroh merupakan salah satu ibadah dengan mengunjungi ka’bah (biatullah) untuk melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah yaitu thawaf, sa’I hingga tahallul dengan adanya syarat-syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan dalam al-qur’an.

Hukum melaksanakan umroh 

Untuk hokum melaksanakan umroh adalah Sunnah bagi setiap muslim yang mampu melaksanakan ibadah umroh baik itu secara materi maupun non materi. Umroh dapat di lakukan di waktu kapan saja terkecuali pada hari arafah yaitu tanggal 10 zulhijjah dan hari tasrik yaitu tanggal 11,12,13 zulhijjah.

Kebanyakan sebagian ulama lebih berpendapat bahwa melaksankan ibadah umroh adalah wajib atau fardu. Namun disisi lain juga ada yang mengatakan bahwa ibadah umroh hukumnya adalah Sunnah. Beikut merupakan syarat rukun hingga wajib umroh :

Syarat umroh

1. Beragama islam
2. Baligh
3. Berakal sehat
4. Merdeka ( bukan budak )
5. Mampu

Rukun umroh

1. Niat ihram dari miqot
2. Tawaf
3. Sa’i
4. Tahallul ( gunting rambut )
5. Tertib

Wajib umroh

1. Niat ihram umroh di miqot
2. Meninggalkan larangan selama ihram

 


Kenapa menggunakan layanan umroh bekasi murah di Alifahnurindo?

1. Alifahnurindo  Menawarkan Banyak Pilihan Paket Umroh

Alifahnurindo tahu benar bahwa tiap orang memiliki waktu luang berbeda-beda untuk bisa melakukan ibadah umroh. Karena itulah kenapa Alifahnurindo menawarkan berbagai macam pilihan paket umroh murah yang bisa Anda pilih sesuai dengan waktu luang dan dana yang Anda miliki. Saat ini Alifahnurindo menawarkan berbagai paket umroh diantaranya Paket Umroh Reguler 2017, Paket Umroh Reguler 2018, serta Promo Super Murah 2018. Segera daftarkan diri Anda sebelum kehabisan!

2. Kota Keberangkatan dari Berbagai Daerah

Luasnya wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke juga menjadi salah satu alasan mengapa Alifahnurindo memiliki beberapa cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Seperti di Jakarta, Makassar, Balikpapan, Palembang, Semarang, Surabaya, Kendari, dan Medan. Dengan begitu, Anda tidak perlu harus ikut Alifahnurindo cabang Jakarta karena Anda dapat memilih kota tempat keberangkatan yang dekat dengan rumah Anda.

3. Alifahnurindo Menawarkan Pelayanan Berkualitas

Kualitas dan kenyamanan bagi jamaah umroh menjadi prioritas utama yang diperhatikan oleh Alifahnurindo. Karena itulah kenapa agen umroh murah ini tidak main-main dalam memberikan pelayanan terbaik layaknya bintang lima serta fasilitas berkelas. Di tambah lagi, Alifahnurindo juga menawarkan banyak door prize diantaranya mobil Honda Brio, FreeUmroh murah, serta hadiah menarik lainnya. Tidak hanya itu, Alifahnurindo juga menyelenggarakan manasik umroh untuk membantu jamaah dalam mempersiapkan diri sebelum keberangkatan.

4. Alifahnurindo Mendapatkan Ulasan Positif dari Para Jamaah

Hampir semua jamaah yang bergabung bersama biro umroh murah Alifahnurindo merasa puas atas pelayanan dan fasilitas yang diberikan. Jamaah umroh juga puas dengan pesawat, hotel, dan makanan yang disajikan oleh Alifahnurindo. Yang lebih menyenangkan lagi adalah jarak hotel dengan Masjid di Madinah begitu dekat sehingga jamaah tidak perlu berjalan jauh. Pelayanan dalam urusan makanan juga tidak mengecewakan karena mulai dari Tanah Air hingga sampai di ke Tanah Suci, atau saat melakukan city tour, jamaah selalu disodori makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Jadi tidak mengherankan jika banyak testimoni jamaah yang pernah pergi umroh murah bersama Alifahnurindo merasa puas.

5. Alifahnurindo dapat mengamankan dan menentramkan para jamaah 

Alifahnurindo berusaha memberikan rasa aman kepada jamaah dengan kepastian keberangkatan dan pelayanan yang maksimal, InsyaAllah jamaah aman dan tenang berangkat dengan kami.

6. Alifahnurindo memberikan bimbingan yang berkualitas

Pembimbing yang berpengalaman baik dari sisi ilmu agama dan sisi akademisi, insyaAllah akan menentramkan sisi ibadah para jamaah.

7. Alifahnurindo memberikan program yang sudah dirancang

Program dirancang sedemikian rupa sehingga jamaah merasa prima dalam melaksanakan ibadah haji. sehingga para jamaah tidak akan kebingungan dalam melakukan aktivitas.

Umroh Bekasi Murah Dan Tips-Tips Sebelum Berangkat Umroh Sebagai Berikut :

Ibadah umroh dilaksanakan di Makkah dan di Madinah. Yang mana kedua kota itu memiliki iklim yang berbeda dengan Indonesia. Cuaca disana sangat panas jika dibanding dengan Indonesia. Oleh karena itu memang sudah seharusnya Anda mempersiapkan diri lebih ekstra sebelum berangkat. Terlebih jika ini adalah umroh pertama Anda. Apa saja yang harus Anda persiapkan? Berikut ini tips mengenai apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat umroh bersama Umroh Bekasi Murah :

1. Menata Niat

Menata Niat

Tatalah niat Anda terlebih dahulu sebelum berangkat. Niatkan hanya untuk ibadah kepada Alloh. Jika sudah fokus, niscaya ibadah Anda selama di tanah suci akan semakin khusyuk dan maksimal.

2. Pastikan Dokumen Perjalanan Anda Lengkap

visa passport

Ini adalah syarat wajib sebelum Anda bertolak ke tanah suci. Lengkapilah dokumen perjalanan Anda. Seperti Paspor, Visa, KTP, dan surat dokumen pendukung lain yang diperlukan. Persiapkanlah dalam wadah tersendiri agar mudah disiapkan saat ada pengecekan dokumen oleh petugas nantinya.

3. Ikutilah Manasik Umroh

manasik

Jika ini adalah umroh pertama Anda, ikutilah manasik atau pelatihan umroh terlebih dahulu. Agar ibadah umroh Anda nanti lancar. Jadi tidak hanya haji saja yang ada manasiknya. umroh pun demikian. Karena akan ada banyak doa dan bacaan yang berbeda yang harus Anda hafalkan. Manasik juga sangat penting karena berisi tentang segala hal tentang umroh dan haji.

4. Bawalah Pelembab

pelembab

Cuaca padang pasir memang sangat panas pada siang hari. Namun akan sangat dingin saat malam hari. Terkadang, hal ini dapat membuat kulit sebagian orang menjadi kering bahkan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal ini, janga lupa membawa pelembab.

5. Mahram

mahram

Saat seorang muslim bepergian, ada baiknya dia bersama mahram. Sedangkan untuk muslimah, wajib disertai mahram jika melebihi 24 jam. Bagi muslimah, sangat penting untuk memikirkan siapa yang akan menemaninya berangkat ke tanah suci nantinya.

6. List Barang Bawaan Sebelum Packing

check list

Buatlah daftar barang bawaan sebelum berkemas. Jangan membawa barang terlalu banyak. Karena akan memenuhi kuota bagasi Anda. Anda tentu ingin membeli oleh-oleh juga saat pulang dari tanah suci nanti bukan?! Namun, Anda juga harus memperhatikan barang-barang yang Anda butuhkan. Jangan sampai tertinggal. Jadi memang sebaiknya buatlah list barang bawaan sebelum berangkat.

7. Siapkan Fisik Dan Mental

Siapkan Fisik Dan Mental

Banyaklah berolahraga. Perhatikan asupan nutrisi saat makan dan minum. Periksalah secara teratur ke dokter. Agar terpantau kesehatan fisik Anda. Jika ada gangguan pada kesehatan Anda agar segera bisa disembuhkan. Semua demi kelancaran ibadah umroh Anda.

8. Pilihlah Biro Perjalanan Terpercaya

alifah

Terakhir, pastikan akomodasi Anda selama di tanah suci semuanya aman terkendali. Untuk hal ini, Anda bisa menyerahkannya kepada travel kepercayaan Anda. PT. Nurindo Wisata adalah salah satu biro Umroh Bekasi Murah. Menyediakan berbagai paket perjalanan umroh murah. Anda tinggal memilih paket mana yang pas dengan budget Anda. Dengan Dp mulai 5 juta rupiah, Anda sudah bisa berangkat umroh bersama Umroh Bekasi Murah. Ayo, segera wujudkan niat ibadah umroh Anda ke tanah suci bersama PT. Nurindo Wisata.

Lihat video menarik tentang umroh berikut :

Baca juga :

Itulah Beberapa informasi tentang travel umroh murah bekasi, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih jasa travel umroh. Dan Kami Pt Nurindo Wisata menyediakan berbagai paket umroh yang murah dan menarik dengan fasilitas mewah, aman dan terpercaya. JIka anda berminat menggunkan jasa kami bisa datang langsung ke kantor kami atou hubungi kami langsung di nomer kontak dibawah ini

Head Office:

ALIFAH TOUR
PT. Nurindo Wisata
Ruko Mutiara Bekasi Centre Blok A 10 No. 4
Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat – INDONESIA
Telp: (021) 8859750/ 8859751

Salam sukses – Umroh Murah Bekasi & Jakarta TImur

admin99

Write a Reply or Comment